4 Hal Paling Populer Saat Ramadan 2021 di Facebook

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:38
4 Hal Paling Populer Saat Ramadan 2021 di Facebook

Bisnis.com, JAKARTA – Ramadan memang sudah lewat, namun aneka momentum di hari tersebut belum terlupakan begitu saja. Ada beragam cara yang dilakukan setiap orang merayakan bulan penuh berkah tersebut.

Meskipun bulan Ramadan kali ini kembali dirayakan di tengah pambatasan sosial, kecanggihan aplikasi media sosial sangat membantu untuk tetap menjalin silahturahmi.

Begitu pula dengan cara yang dilakukan oleh Facebook untuk mengajak orang-orang di Indonesia bergabung dengan komunitas global dalam kampanye Ramadan online.

Mengusung tema Bulan Kebaikan, selama sebulan penuh telah banyak cara dan ide yang dibagikan agar setiap orang bisa menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Country Director untuk Facebook di Indonesia Pieter Lydian mengungkapkan kampanye Ramadan daring Bulan Kebaikan tersebut memberikan berbagai ide dan cara bagi orang-orang di Indonesia untuk melakukan kebaikan dan berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui aplikasi.

“Tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang kami sediakan dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara online di bulan yang suci,” ujar Pieter.

Berikut adalah hal paling ramai di bisa carakan saat Ramadan 2021 di Facebook :

1. Kata Happy Ramadan dan Happy Eid Banyak Digunakan

Sepanjang bulan puasa, orang-orang terus memberikan ucapan selamat Ramadan yang diikuti dengan selamat Lebaran di Facebook dan Instagram. Berdasarkan data Facebook, ada lebih dari 15 juta orang di Indonesia yang saling bertukar pesar Happy Ramadan dan Happy Id.

Khusus di Instagram, ada 15.000 orang yang menggunakan Instagram Live bertemakan Ramadan dan Idul Fitri yang disiarkan dari Indonesia.

2. Terhubung dengan Facebook Group

Selama Ramadan, orang-orang juga semakin terhubung melalui Facebook. Ada lebih dari 500.000 orang di Indonesia yang bergabung di lebih dari 5.000 Facebook Group terkait dengan Ramadan pada tahun ini. Mulai dari menggunakan Instagram, Facebook, atau Whatsapp adalah cara untuk menjalin silaturahmi secara virtual.

3. Tren Aneka Stiker, Avatar dan GIF Ramadan

Dengan adanya aneka stiker instagaram bertemakan bulan puasa, interaksi selama bulan Ramadan menjadi lebih bermakna dan ekspresif. Berdasarkan data instagaram, stiker tersebut telah digunakan sebanyak 6 juta kali.

Selain stiker, ada juga avatar Ramadan Kareem yang menjadi avatar paling populer di Indonesia. Tak hanya stiker dan avatar, ada pula lima GIF paling populer di Instagram di Indonesia selama Ramadan.

4. Ramai Topik Kuliner

Momentum Ramadan identik dengan menu kudapan buka puasa yang khas. Kudapan paling populer selama Ramadan ialah gorengan, es campur atau es buah, dan puding roti. Tiga menu tersebut menjadi kudapan berbuka puasa yang paling banyak dibicarakan orang-orang di Facebook. Adapun saat Lebaran, santapan khas seperti ketupat, rendang, dan opor ayam menjadi makanan yang paling banyak diperbincangkan.

Artikel Asli