Sontek Tampilan Felicia Tissue, Tetap Memesona dalam Polesan Makeup Tipis

Gaya Hidup | okemom.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 09:49
Sontek Tampilan Felicia Tissue, Tetap Memesona dalam Polesan Makeup Tipis

Felicia Tissue sedang menjadi sorotan setelah hubungannya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kandas.

Terlepas dari hal tersebut, perempuan lulusan Singapura University of Social Sciences (SUSS) merupakan sosok yang pintar dengan tampilan yang sederhana. Ia jarang terlihat menggunakan full makeup.

Meskipun demikian, wajahnya tetap memesona sehingga tak sedikit warganet yang ingin meniru makeup ala Felicia Tissue. Oleh karena itu, OKEMOM akan memberikan beberapa item makeup yang digunakannya . Keep scrolling.

1. Sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari

Langkah pertama saat makeup
Source : Canva

Sebelum menggunakan makeup, penting untuk memberikan nutrisi pada wajah dengan menggunakan skincare, seperti sunscreen. Oleskanlah bagian wajah yang rentan rusak akibat sinar matahari yakni dahi, garis rahang dan pipi.

Mengoleskan tabir surya dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Sehingga, risiko kulit belang, hitam dan iritasi akan berkurang setelah pemakaian.

2. Primer untuk menghaluskan kulit

Manfaat menggunakan primer
Source : Canva

Setelah wajah sudah dioleskan dengan skincare untuk melembapkan kulit, selanjutnya dapat menggunakan primer. Fungsinya, sebagai lapisan untuk mempersipakan kulit sebelum mengaplikasikan produk makeup lainnya.

Selain itu, menggunakann primer juga akan membuat hasil riasan lekat pada wajah dan tahan lama, serta membuat wajah terlihat lebih flawless.

Apabila memiliki jenis kulit kering, maka pilihlah primer yang bersifat hydrating untuk mencegah kulit semakin kering.

3. Gunakan bedak sesuai jenis kulit

Makeup ala Felicia Tissue
Source : Canva

Bedak menjadi salah satu item makeup yang tak boleh dilupakan. Bahkan, item yang satu ini selalu ada di dalam tas setiap perempuan saat bepergian.

Umumnya, bedak memiliki dua jenis yakni bedak tabur dan bedak padat. Oleh karena itu, pilihlah jenis bedak yang sesuai dengan kebutuhan wajah.

Aplikasikan bedak secara tipis saja, agar hasil makeup tidak terkesan bold. Saat mengaplikasikan cukup tap-tap spons, agar menyamarkan pori-pori dan garis halus wajah.

4. Gunakan eyeliner tipis

Jenis eyeliner
Source ; Canva

Meskipun makeup Fellicia Tissue terlihat natural, namun tak jarang Ia menggunakan eyeliner untuk mempertegas matanya. Apalagi, perempuan keturunan Tinghoa yang satu ini memiliki bentuk mata yang kecil, penggunaan eyeliner akan membuat matanya terlihat lebih besar.

Meskipun pengaplikasiannya cukup rumit untuk pemula, namun kamu dapat menggunakannya dengan jenis liquid pensil eyeliner untuk mempermudah. Sebaiknya tidak menggunakan item ini terlalu tebal untuk memberikan hasil yang natural.

5. Pilih blush on dengan warna natural

Makeup Ala Felicia Tissue
Source : Canva

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih fresh , cobalah gunakan item makeup blush on pada pipi secara merata. Pengaplikasian dapat dilakukan dengan menyapukan kuas tulang pipi bagian atas, lalu tarik ke arah melakang.

Cara ini bertujuan agar pipi terlihat lebih tirus, lho.

Selain itu, pilihlah warna blush on baby pink untuk mendapatkan hasil yang tidak terlalu nyentrik. Pemilihan warna ini sesuai dengan tampilan Felicia yang tidak pernah berlebihan.

6. Lipstik agar wajah tidak pucat

ALat makeup
Source : Canva

Item makeup ala Felicia Tissue selanjutnya adalah lipstik. Tak hanya Felicia, setiap perempuan tentu tidak akan melewatkan alat rias yang satu ini.

Sehingga, tak heran jika lipstik sering disebut sebagai senjata perempuan untuk tampil memesona. Bibir tidak akan terlihat pucat setelah menggunakan lipstik.

Pilihlah warna-warna lipstik nude dan hindari warna merah terang. Ini bertujuan untuk menghindari hasil makeup pada wajah terlihat lebih tua,

7. Setting spray agar hasil makeup tahan lama

Makeup Ala Felicia Tissue
Source : Canva

Meskipun bukan rangkaian wajib saat makeup , tetapi tak sedikit perempuan menggunakan setting spray pada tahap akhir riasannya. Fungsinya untuk membuat hasil makeup menempel pada wajah, sehingga dapat bertahan lama.

Kamu tidak perlu touch up akibat khawatir makeup luntur. Selain itu, menggunakan setting spray juga dapat membuat wajah terlihat lebih lembap.

Jadi, jangan pernah tinggalkan item makeup yang satu ini saat merias wajah, ya.

Makeup akan memberikan hasil yang natural, sehingga tak perlu khawatir akan tampil berlebihan di hadapan banyak orang. Gimana, tertarik mengaplikasikan tampilan makeup ala Felicia Tissue?


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Artikel Asli