4 Olahan Jamur Sehat untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Cobain Yuk

Gaya Hidup | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 03:25
4 Olahan Jamur Sehat untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Cobain Yuk

JAMUR tidak hanya mengandung banyak manfaat kesehatan, tetapi juga sangat enak. Ini membuat jamur dapat diolah menjadi berbagai resep masakan.

Jamur mengandung vitamin D dan B yang tinggi, meningkatkan kekebalan tubuh, mengandung sifat melawan kanker, membantu menurunkan kolesterol, melawan penuaan, dan memiliki kekuatan anti-inflamasi.

Di tengah pandemi covid-19 ini sangat bermanfaat mengonsumsi jamur karena kaya vitamin D dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Seperti dikutip dari laman Pinkvilla , Jumat (28/5/2021), berikut beberapa olahan jamur yang sehat yang bisa Anda nikmati.

 

1. Sup jamur

Sup jamur adalah hidangan pembuka yang lezat dan sehat, serta cocok untuk segala cuaca. Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Ini bisa menjadi pilihan menu yang tepat bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Jamur. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

2. Jamur bawang putih mentega

Manfaat bawang putih dan jamur juga bisa menjadi resep pemula yang bagus, bahkan tidak perlu banyak persiapan. Selain jamur, bawang putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Ini memberi banyak khasiat sebagai obat, sangat bergizi dengan lebih sedikit kalori, memerangi penyakit terutama flu, serta efektif mengurangi tekanan darah. Jadi, dapatkan kebaikan bawang putih dan jamur dengan resep jamur bawang putih mentega ini.

 

3. Jamur cabai

Jika ingin sesuatu yang pedas, resep jamur cabai ini cocok untuk Anda. Lalu agar lebih sehat, Anda bisa mengolahnya tanpa minyak.

4. Jamur bruschetta

Jamur bruschetta adalah resep yang sehat, enak, dan cepat. Makanan khas Italia ini tidak membutuhkan banyak bahan masakan. Rasa yang dihasilkan pun gurih. Selain enak dikonsumsi, jamur bruschetta juga merupakan makanan yang sehat.

'

Artikel Asli