Lakukan Seks di Pagi Hari, Ketahui 5 Manfaatnya Mom!

Gaya Hidup | okemom.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 02:25
Lakukan Seks di Pagi Hari, Ketahui 5 Manfaatnya Mom!

Kebanyakan pasangan memilih menghindari kegiatan seks di pagi hari karena waktu yang terbatas. P

Padahal, melakukan hubungan intim saat pagi memberikan banyak manfaat yang tak terduga, lho. Bahkan, disinyalir melebihi nikmatnya segelas kopi hangat. Berhubungan seks di pagi hari membuat tubuh dan pikiran jauh lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Di samping itu, kegiatan seks saat pagi juga mampu menambah sistem kekebalan tubuh serta menjadikan kulit tampak lebih awet muda. Biar makin nggak penasaran, kita cari tahu yuk! sebenarnya apa saja sih yang bisa diperoleh.

1. Menjadikan perasaan lebih bahagia

Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Hari
Source: canvacom

Melansir dari Healthline , melakukan seks di pagi hari dapat menghasilkan hormon endorfin yang merupakan bahan kimia pereda nyeri pada tubuh.

Hormon endorfin membantu meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Makanya, usai berhubungan seseorang tampak bahagia dan ceria.

Selain itu, salah satu studi dari Proceedings of the National Academy of Sciences di Amerika Serikat menemukan aktivitas menyenangkan dari morning sex karena dapat mengurangi kadar hormon stres berkembang.

2. Berolahraga bersama pasangan

Morning Sex
Source: canvacom

Seringkali kita melewatkan olahraga pagi hari, padahal sangat berguna untuk kesehatan tubuh.Tapi tenang, nggak perlu repot memikirkan mau jogging dimana. Ajaklah pasangan untuk ‘berolahraga’ bersama di ranjang.

Salah satu artikel yang Harvard Medical School rilis pada 2019 mengemukakan bahwa seks dapat membakar sekitar lima kalori per menit. Kegiatan ini sama saja dengan berjalan di pagi hari. Menarik bukan?

3. Menambah keintiman dengan pasangan

Hubungan Seks
Source: canvacom

Oksitosin atau lebih terkenal sebagai cuddle hormone adalah zat kimia otak yang mampu mengontrol cinta dan ikatan. Hal ini yang mampu mendekatkan hubungan dengan pasangan.

Hormon ini akan dilepaskan saat hubungan seks, sehingga kamu dan pasangan akan merasa lebih intim. Di samping itu, seks pagi hari dapat membuat kemampuan otak lebih bagus.

Pasalnya berbagai penelitian menunjukan melepas campuran neurotransmiter hormone seperti dopamine dapat bermanfaat bagi kesehatan otak dan kognisi.

4. Memilih waktu yang tepat

Pagi Hari
Source: canvacom

Mengapa berhubungan seks pagi hari terbilang waktu yang cocok? Hal ini dikarenakan kadar hormon estrogen dan testosteron sedang berada pada puncaknya.

Tubuh juga menjadi lebih siap beraksi karena sudah beristirahat malam harinya. Salah satu studi menemukan libido dipengaruhi oleh kadar hormon, semakin tinggi kadar hormon maka libido akan lebih siap.

5. Membuat wajah awet muda

Awet Muda
Source: canvacom

Berhubungan intim saat pagi hari bisa menjadi alternatif mendapatkan tampilan wajah awet muda. Aktivitas seksual mampu melepaskan oksitosin, beta endorfin dan molekul anti inflamasi lainnya. Bahkan orgasme dengan cara tertentu bisa berguna bagi kulit.

Dalam laporan BBC News, terdapat penelitian yang menemukan berhubungan seks setidaknya tiga kali seminggu mampu membuat seseorang tampak beberapa tahun lebih muda daripada orang yang jarang melakukan.

Ternyata banyak sekali manfaat yang diberikan saat menjalani hubungan intim di pagi hari. Bukan hanya sehat, hal ini juga mampu meningkatkan keharmonisan rumah tangga.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

 

Artikel Asli