Loading...
Loading…
Pesmol Ikan Nila, Menu Sederhana ala Rumahan

Pesmol Ikan Nila, Menu Sederhana ala Rumahan

Gaya Hidup | okemom.com | Rabu, 26 Mei 2021 - 15:14

Sampai saat ini, olahan ikan masih menjadi salah satu makanan favorit bagi banyak orang. Sebab selain enak, ikan juga dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Tak hanya itu, ikan juga termasuk bahan makanan yang mudah dicari dan mengolahnya pun terbilang mudah.

Salah satu jenis ikan tawar yang paling dicari ialah ikan bila. Pasalnya, selain tak hanya bisa digoreng begitu saja, ikan nila juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat.

Bagi yang belum tahu, pesmol merupakan masakan khas Sunda dengan ciri bumbu kuning bercita rasa gurih, asam, dan pedas. Lembutnya daging ikan nila yang berpadu dengan beragam cita rasa menjadi alasan mengapa hidangan ini cocok menjadi menu andalan.

Daripada hanya membayangkan kelezatannya saja, mending langsung buat pesmol ikan nila di rumah yuk mom ! Bahan-bahan: Bumbu halus: Cara membuat pesmol ikan nila: Setelah mencuci ikan nila hingga bersih, lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam hingga ke bagian rongga perut. Diamkan selama sekitar 10 menit. Panaskan minyak yang banyak, kemudian goreng ikan nila sampai garing dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan, kemudian sisihkan. Panaskan 2 sdm minyak, lalu tumis semua bumbu halus beserta lengkuas, serai, dan daun salam hingga harum dan matang. Setelah itu, tambahkan air. Masukkan cabai rawit, kaldu ayam, garam, dan gula, lalu koreksi rasa. Jika rasanya sudah pas,masukkan ikan nila, masak sampai bumbunya meresap dan airnya menyusut. Angkat lalu sajikan.

Baca Juga :
Cara Membuat Tuna Bumbu Pesmol, Enak dan Gurih Bikin Ketagihan

Sebelum membuat olahan ikan nila bumbu kuning ini, penting bagi mom untuk memilih ikan nila yang benar-benar segar. Tak hanya itu, lumurkan air jeruk nipis dan garam juga sangat penting dilakukan agar ikan yang dimasak tidak berbau amis.

Original Source

Topik Menarik

{
{