Loading...
Loading…
16 Wisatawan Alami Kecelakaan di Pantai Selama Libur Lebaran 2021, Seorang Tewas

16 Wisatawan Alami Kecelakaan di Pantai Selama Libur Lebaran 2021, Seorang Tewas

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 25 Mei 2021 - 15:06

BADAN Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat selama libur Lebaran 2021 sebanyak 16 wisatawan yang berwisata di beberapa lokasi objek wisata pantai mengalami kecelakaan, satu di antaranya meninggal dunia.

"Sejak hari pertama libur Lebaran atau Jumat (14 Mei) hingga Minggu (23 Mei) terjadi 13 kasus kecelakaan laut (tenggelam) yang menimpa wisatawan dengan total korban 16 orang dengan rincian 15 korban berhasil diselamatkan dan satu wisatawan meninggal," kata Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto di Sukabumi, Senin (25/5/2021).

Menurut dia, mayoritas wisatawan yang mengalami kecelakaan laut berasal dari luar daerah Kabupaten Sukabumi, bahkan korban yang meninggal dunia berasal dari DKI Jakarta.

Para korban mengalami kecelakaan laut di beberapa titik berbeda di sepanjang garis pantai dari Kecamatan Palabuhanratu hingga Kecamatan Cisolok.

Mayoritas wisatawan yang menjadi korban keganasan ombak dan gelombang laut selatan Kabupaten Sukabumi ini tidak mengindahkan imbauan dan aturan dari petugas penjaga pantai.

Bahkan, beberapa hari objek wisata laut di Sukabumi dipadati wisatawan, sehingga petugas gabungan melakukan penyisiran untuk membubarkan setiap kerumunan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Baca Juga :
Libur Lebaran, Tiap Hari 2.500 Wisatawan Kunjungi Pantai Indah Kemangi

Selain itu, kemungkinan jika tidak ada penyekatan yang dilakukan personel kepolisian, TNI, dan aparat keamanan lainnya objek wisata laut yang merupakan bagian dari kawasan UNESCO Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini jumlah wisatawan yang datang bisa membludak.'

Original Source

Topik Menarik

{
{