5 Anime Action Terbaik MAPPA Selain Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen!

yunoya.id | Gaya Hidup | Published at 07/05/2021 14:15
5 Anime Action Terbaik MAPPA Selain Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen!

Setelah sukses menggarap anime Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen , nama studio MAPPA dengan cepat meroket di dunia anime. Bahkan kini, MAPPA dipandang sebagai salah satu studio anime action terbaik.

Namun tahukah kalian, kalau sebelumnya MAPPA pernah melahirkan deretan anime action yang tak kalah memukau dengan Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen . Lantas apa saja sih anime action terbaik lainnya dari MAPPA? Berikut informasi selengkapnya, guys !

1. Hajime no Ippo: Rising (2013)

Ini menjadi serial anime ketiga di franchise , setelah serial pertama dan kedua yang masing-masing dirilis tahun 2000 dan 2009.

Rising masih menyoroti sepak terjang petinju muda berbakat Makunouchi Ippo. Kini usai berhasil menyabet gelar juara kelas ringan Jepang, Ippo berhadapan dengan para penantang baru yang berambisi merebut gelar juara miliknya.

Gawatnya, para penantang mengklaim sudah menemukan siasat guna mementahkan serangan andalan Ippo yang selalu membuat lawannya keok. Itulah sebabnya, kehadiran mereka akan menguji kemampuan dan tekad Ippo untuk jadi petinju terkuat.

2. Inuyashiki (2017)

Alkisah ada pria lansia baik hati Ichirou Inuyashiki yang bernasib malang. Karena selain dibenci anak dan istrinya sendiri, Ichirou divonis menderita kanker yang membuat hidupnya akan berakhir tiga bulan lagi.

Di tengah masa kelam ini, Ichirou mengalami kejadian misterius yang mengubah tubuhnya jadi cyborg bersenjata canggih.

Meski senang karena hal ini bisa memperbaiki hidupnya, di sisi lain Ichirou terus penasaran dengan asal-muasal kekuatannya yang berbahaya. Dari sinilah anime sci-fi ini menunjukkan daya tariknya.

3. Banana Fish (2018)

Ash Lynx adalah anak jalanan New York City sebelum ia diadopsi mafia kelas kakap bernama Dino Golzine. Kini di usianya yang sudah beranjak 17 tahun dan punya geng sendiri, Ash mulai menyelidiki makna kalimat “Banana Fish” yang sempat diucapkan kakaknya sepulang dari Perang Irak.

Mengetahui hal ini, Dino langsung mengirim anak buahnya untuk mencegah Ash, seolah ada hal terlarang di balik Banana Fish. Sejak saat itu, Ash harus menghadapi berbagai ancaman maut demi membongkar rahasia Banana Fish.

4. Dororo (2019)

Alkisah seorang pemimpin bernama Daigo menjalin kesepakatan dengan iblis demi kesejahteraan rakyatnya. Namun yang mengerikan, kesepakatan ini mengakibatkan anak pertama Daigo lahir dalam keadaan tubuh tidak lengkap.

Mirisnya lagi, anak malang bernama Hyakkimaru tadi lalu dibuang hingga akhirnya dirawat seorang dokter. Di bawah asuhan dokter, Hyakkimaru pun jadi pendekar pedang tangguh meski ia harus hidup dengan anggota tubuh palsu dengan segala kekurangan fisiknya.

Bersama gadis kecil bernama Dororo, Hyakkimaru akhirnya berpetualang dan melawan banyak iblis seraya berjuang menemukan cara untuk mengembalikan tubuh aslinya.

5. Dorohedoro (2020)

Berlatar di dunia yang sadis dan tak kenal ampun, anime ini bertokoh utama Caiman, seorang manusia yang dikutuk jadi kadal hingga jiwanya merasa tersiksa.

Demi mengangkat kutukan dan memulihkan hidupnya seperti sedia kala, Caiman pun memburu banyak penyihir. Dalam prosesnya, Caiman tak segan melancarkan aksi brutal, yang anehnya, bisa mengundang gelak tawa.

Itulah tadi anime action terbaik karya MAPPA selain Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen . Diantara lima judul tadi, mana yang belum dan sudah kalian tonton? Adakah yang meninggalkan kesan sekuat Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen ? Share pendapat kalian di kolom komentar, guys !

Artikel Asli