Dahsyat, N’Golo Kante Lari 11 Km saat Lawan Madrid dalam Kondisi Berpuasa Ramadan

inewsid | Gaya Hidup | Published at 07/05/2021 04:35
Dahsyat, N’Golo Kante Lari 11 Km saat Lawan Madrid dalam Kondisi Berpuasa Ramadan

JAKARTA, iNews.id - N’Golo Kante ditahbiskan sebagai pemain terbaik dalam laga Chelsea vs Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions. Hebatnya, performa ciamik dalam laga itu dilakukan Kante saat sedang berpuasa Ramadan!.

ESPN menyebut dalam laga yang berakhir dengan kemenangan The Blues itu Kante berlari 11,38 kilometer. Dengan segala kelebihan itu, tak mengherankan pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut dirinya sebagai anugerah.

N’Golo Kante covered 11.38km against Real Madrid and was named MOTM while fasting for Ramadan. No wonder Tuchel calls him ‘The Gift’,” kata ESPN dalam cuitannya di Twitter, Kamis (6/5/2021).

Sportbible memuji Kante sukses mengendalikan lini tengah, meniadakan ancaman Luka Modric dan Toni Kroos. Mantan gelandang Leicester City itu mampu menghentikan permainan dan menyiapkan serangan dalam performa heroik.

Kante memainkan peran besar dalam gol pertama Chelsea saat Timo Werner menyundul bola dari jarak dekat untuk membuka skor di Stamford Bridge.

“Orang Prancis bertubuh mungil, yang sedang berpuasa, menampilkan salah satu penampilan terbaiknya dalam balutan seragam Chelsea. Benar-benar mendominasi lapangan,” ujar Sportbible.

Menurut catatan Sqawka, Kante memenangkan 100 persen duel udara, membuat 45 sentuhan, lima intercept, empat kali menang duel, menciptakan tiga peluang, dua kali merebut bola, satu tendangan ke gawang, satu take-on dan satu blok.

Gelandang Prancis itu berlarian ke segala arah untuk merebut bola dari kaki pemain Madrid. Dia tak berhenti bekerja keras selama 90 menit pertandingan.

Patut diacungi jempol itu semua dilakukan dalam kondisi puasa. Bukan rahasia Kante dikenal sebagai muslim taat. Begitu taatnya, dia pernah menolak ajakan pemain lain untuk memalsukan pendapatannya.

Di kalangan pesepakbola, umum terjadi ada pemain merekayasa penghasilannya dengan tujuan membayar pajak lebih rendah. Tapi Kante tak melakukannya. Cerita ini diungkapkan rekannya di Timnas Prancis Blaise Matuidi beberapa waktu lalu.

Artikel Asli