Kasus COVID-19 di Indonesia Menurun, Tetapi Angka Kematiannya Meningkat, Kenapa Ya?

indozone.id | Gaya Hidup | Published at 05/05/2021 10:26
Kasus COVID-19 di Indonesia Menurun, Tetapi Angka Kematiannya Meningkat, Kenapa Ya?

Berdasarkan data, kasus COVID-19 di Indonesia alami stagnan dan cenderung menurun. Namun, angka kematiannya ini malah meningkat. Secara terperinci, angka kematian meningkat sebesar 3,16 persen. Kira-kira kenapa ya?

Salah satu faktor yang dicurigai adalah hadirnya varian Corona dari luar negeri. Sepertinya yang kita ketahui, beberapa varian dari luar negeri sudah masuk ke Indonesia seperti B117 dari Inggris, B1351 dari Afrika Selatan, dan terakhir B1617 dari India.

"Salah satu yang bisa timbul sebagai adanya varian atau mutasi ini adalah meningkatkan tingkat keparahan penyakit.," kata Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers yang disiarkan Kementerian Kesehatan RI, Selasa (4/5/2021).

"Dalam keadaan ini, walaupun harus kita lihat lebih lanjut, tetapi angka kematian yang terus meningkat secara signifikan ini tentunya menjadi kewaspadaan kita untuk berhati-hati apakah varian atau mutasi virus inilah yang menyebabkan terjadinya hal ini," lanjutnya.

Tak luput Nadia mengimbau agar masyarakat tetap patuh pada peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti tidak melakukan mudik, mematuhi protokol kesehatan dan menghindari sebisa mungkin tempat keramaian.

Artikel Menarik Lainnya:

  • Kini Penuh Kontroversi, Eks Jubir KPK Febri Diansyah: Lihatlah Kondisi KPK Pasca Revisi
  • Counterpoint Prediksi 310 Juta Perangkat TWS Bakal Dikapalkan Tahun Ini
  • Kunci Capai Visi Indonesia 2045, Menteri PPN: RI Harus Kerja Keras dan Kerja Cerdas
Artikel Asli