Ingin Sukses Berkarier? Jangan Lakukan 5 Hal ‘Haram’ Ini di Kantor

Gaya Hidup | urbanasia.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:10
Ingin Sukses Berkarier? Jangan Lakukan 5 Hal ‘Haram’ Ini di Kantor
"

Jakarta - Dalam bekerja , kamu akan berhadapan tak hanya dengan rekan kerja dan atasan, namun juga berbagai etika dan budaya kerja. Agar dapat menjalankan pekerjaan dengan sukses, diperlukan profesionalitas, sikap dan tingkah laku yang pantas, serta kinerja yang dapat diandalkan.

Selain itu, ada beberapa hal yang mesti kamu hindari dan pantang dilakukan di tempat kerja , karena bakal berdampak pada kemajuan kariermu. Apa saja itu? Yuk, simak ulasan yang dilansir dari E Times berikut ini.

1. Menerima Telepon Pribadi Sambil Marah-marah

Sumber: Ilustrasi telepon marah. (Freepik/freepic.diller)

Setiap orang pasti punya masalah pribadi. Namun, tidak berarti masalah pribadimu menjadi konsumsi publik di kantor. Misalnya kamu lagi marahan sama pacar, hindari bertelepon sambil marah-marah, menangis, apalagi drama.

Jaga privasi hidupmu dengan menerima telepon di luar ruangan, atau tunda dulu sampai waktu istirahat atau pulang kerja.

2. Datang Terlambat

Sumber: Ilustrasi terlambat. (Freepik/lookstudio)

Terlambat datang ke kantor karena situasi darurat, pastilah bisa dipahami. Tapi, kalau terlambat masuk kerja menjadi kebiasaan, itu sudah tidak bisa diterima, guys.xc2xa0

Menghargai waktu adalah salah satu ukuran profesionalisme dalam bekerja. Karena itu, datang ke kantor sesuai ketentuan dan kembali bekerja sesudah jam makan siang tepat pada waktunya, adalah hal yang wajib dilakukan.

3. Terlalu Banyak Mengeluh

Sumber: Ilustrasi mengeluh. (Freepik/bearfotos)

Pekerjaan menumpuk, dikejar deadline, dan rekan kerja yang menyebalkan, adalah masalah yang umum terjadi di tempat kerja. Ketimbang mengeluhkan hal-hal tersebut, lebih baik kamu mencari cara untuk membuat kinerjamu lebih efektif.

Karena makin sering kamu mengeluh, justru kamu yang makin dianggap nggak bisa mengatasi masalah.

4. Main Media Sosial

Sumber: Ilustrasi main medsos. (Freepik/sitthiphong)

Terlalu sering mengecek dan meng-update media sosial ketika jam kantor, menunjukkan bahwa kamu tidak fokus dalam bekerja, guys.

Karena itu, meski kamu butuh istirahat sejenak dari pekerjaan, sebisa mungkin hindari update status, bikin story, apalagi live di media sosial pada jam kerja. Apalagi untuk sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

5. Menyalahkan Orang Lain

Sumber: Ilustrasi menyalahkan orang. (Freepik/master1305)

Sebuah perusahaan adalah sebuah tim besar. Kesalahan satu orang bisa berdampak pada seluruh perusahaan. Namun, dalam kerja tim, semua orang mesti saling mendukung demi kepentingan perusahaan.

Karena itu, jika ada suatu hal yang tidak berjalan semestinya, hindari sikap menyalahkan orang lain. Berfokuslah pada solusinya. Dan ketika ternyata itu adalah kesalahanmu, akui kesalahan dengan bertanggung jawablah untuk memperbaikinya.

"'
Artikel Asli