Zaskia Adya Mecca Akui Kesal Tiap Bangun Untuk Sahur, Anggap Situasi Semakin Asing

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:47
Zaskia Adya Mecca Akui Kesal Tiap Bangun Untuk Sahur, Anggap Situasi Semakin Asing

Zaskia Adya Mecca mengungkapkan kekesalannya lewat salah satu unggahan di akun instagramnya. Ia mengaku kesal setiap bangun sahur, ada apa ya?

Ternyata, dalam unggahan tersebut Zaskia membagikan sebuah video. Dalam video tersebut terlihat langit masih gelap pertanda bahwa Zaskia bangun untuk sahur.

Namun, yang ia sesalkan adalah cara salah satu masjid di dekatnya membangunkan sahur. Zaskia mempertanyakan soal etika membangunkan sahur dengan cara seperti itu. Ia juga menyangsikan bahwa masyarakat yang tidak ikut sahur akan terganggu.

View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

".. cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?! ," tulisnya.

Zaskia merasa bingung dengan cara membangunkan sahur tidak seperti biasanya. Ia merasa malu dan menjelaskan lebih baik anak-anak yang membangunkan sahur dengan membawa beduk seperti zaman dahulu. Saat ia tanyakan ke lingkungannya, beberapa bilang membangunkan sahur seperti cara itu memang sedang 'hits'.

" Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang "lagi hits bangunin model gitu.." Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.. " lanjutnya.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini juga menjelaskan bahwa di Indonesia masyarakat hidup dengan berbagai agama. Menurutnya membangunkan sahur dengan cara seperti itu salah satu sikap tidak menghargai orang lain.

Artikel Asli