Hyundai Gandeng K-Pop BTS Rayakan Hari Bumi, Begini Aksinya

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:17
Hyundai Gandeng K-Pop BTS Rayakan Hari Bumi, Begini Aksinya

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor merilis video bertema For Tomorrow We Wonn't Wait, yang menampilkan ikon pop BTS untuk Hari Bumi 2021 (22 April).

Ini adalah video Hari Bumi kedua Hyundai yang dibintangi BTS, setelah yang pertama dirilis tahun lalu menghasilkan lebih dari 100 juta penayangan di Youtube.

Hyundai Motor berkolaborasi dengan BTS dalam kampanye hidrogen globalnya sejak tahun lalu untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya praktik berkelanjutan dan masa depan hidrogen sebagai sumber energi bersih di bawah slogan Because of You.

“Hyundai Motor dan BTS terus bekerja sama untuk menyebarkan nilai-nilai keberlanjutan ke dunia,” kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran di Hyundai Motor.

Menurutnya, kesadaran generasi MZ yang semakin meningkat tentang bagaimana pilihan gaya hidup dan keputusan pembelian mereka memengaruhi lingkungan telah mendorong mereka untuk mencari solusi yang lebih ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Schemera menambahkan tanggapan Hyundai Motor terhadap masalah lingkungan ini adalah NEXO, mobil utilitas sportif sel bahan bakar hidrogen. Hyundai berambisi membuat moda transportasi berkelanjutan seperti NEXO lebih mudah diakses oleh semua orang saat bekerja bersama BTS untuk memberikan dorongan positif kepada pelanggan di seluruh dunia.

Video tersebut menunjukkan anggota BTS mengambil bagian dalam kegiatan ramah lingkungan sederhana yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam rutinitas sehari-hari, dalam upaya mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Anggota BTS dan anggota generasi MZ - istilah yang merujuk pada konsumen Milenial dan Generasi Z - berpartisipasi dalam aktivitas seperti membuang sampah dari laut dan jalan dengan hati-hati, berkebun dan bertani di perkotaan, membuat pilihan mode yang berkelanjutan, dan hanya menyalakan lampu mati untuk menghemat listrik saat meninggalkan ruangan.

Mereka ditampilkan minum dari gelas yang dapat digunakan kembali dan menjalani gaya hidup tanpa limbah, dengan membawa tas dan toples sendiri sambil berbelanja bahan makanan untuk mengurangi jumlah limbah kemasan.

Video tersebut juga menunjukkan anggota BTS bepergian dengan SUV sel bahan bakar hidrogen, NEXO, mobil tersebut hanya mengeluarkan air tanpa ada polutan.

Video tersebut menyampaikan pesan Hyundai Motor, For Tomorrow We Won't Wait, Because of You, sebelum diakhiri saat lampu dimatikan oleh Spot, robot komersial pertama Boston Dynamics, yang dapat membantu perusahaan industri memenuhi tujuan keberlanjutan melalui pemantauan dan inspeksi situs jarak jauh.

Pada Desember 2020, Hyundai Motor Group dan SoftBank Group Corp. menyetujui ketentuan utama perjanjian di mana Hyundai Motor Group akan mengakuisisi saham pengendali di Boston Dynamics.

Hyundai Motor berencana memperpanjang kampanye ini pada Juni untuk memperingati Hari Lingkungan Sedunia. Detail kampanye hidrogen global tersedia di situs global Hyundai Motor dan di Instagram@hyundai.lifestyle.

Artikel Asli