Instagram akan segera secara otomatis memfilter DM yang melecehkan

Gaya Hidup | gwigwi.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:49
Instagram akan segera secara otomatis memfilter DM yang melecehkan

GwiGwi.com – Facebook sekarang sedang mengerjakan fitur baru untuk platform berbagi foto yang dijuluki Instagram. Fitur baru ini bertujuan untuk membuat layanan menjadi tempat yang lebih aman bagi pengguna sekaligus memerangi ujaran kebencian. Platform media sosial sekarang akan secara otomatis memfilter DM yang melecehkan. Artinya, permintaan pesan langsung dengan kata, frasa, dan emoji yang menyinggung akan otomatis disaring.

Instagram untuk memerangi perkataan yang mendorong kebencian dengan secara otomatis memfilter DM yang melecehkan!

Ini bukanlah kali pertama Instagram sedang mencoba melawan perkataan yang mendorong kebencian di platformnya. Awal tahun ini, perusahaan mengumumkan akan mulai menonaktifkan akun dengan catatan mengirim beberapa pesan yang tidak pantas. Nah, sekarang mengambil langkah dengan memungkinkan pengguna untuk menyaring DM yang kasar secara otomatis.

Tentunya fitur baru ini akan menyasar para selebriti dan publik figur. Artinya, tidak semua pengguna dapat mencobanya. Selebriti dan tokoh masyarakat menerima banyak DM setiap hari dan kebanyakan dari mereka berada di sisi yang berbahaya. Fitur baru ini mungkin terdengar familiar. Bagi mereka yang tidak menyadarinya, Instagram menghadirkan filter komentar ofensif yang secara otomatis memblokir komentar yang menyerang penampilan atau karakter seseorang di tahun 2018 lalu.

Instagram akan memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan filter permintaan pesan ini di bagian baru ‘Kata-kata tersembunyi'. Jika diaktifkan, DM yang menyinggung secara otomatis akan disaring dan didorong ke folder terpisah. Apa yang baru di folder ini adalah fakta bahwa DM akan tampak tersembunyi yang berarti pengguna dapat menelusuri pesan tanpa perlu membacanya. Pengguna juga akan memiliki opsi untuk membaca, menghapus atau melaporkan pesan yang difilter.

Untuk memfilter DM yang melecehkan, Instagram akan menggunakan daftar frasa ofensif yang telah ditetapkan sebelumnya. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa daftar tersebut telah dibuat dengan bekerja sama dengan organisasi anti-diskriminasi dan anti-intimidasi terkemuka. Tentu saja, pengguna juga akan memiliki opsi untuk menambahkan kata-kata khusus ke dalam daftar.

Sumber: (1)

Artikel Asli