Realme 8 5G diluncurkan dengan Dimensity 700, Realme 8 Pro 5G segera hadir

Gaya Hidup | gwigwi.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:51
Realme 8 5G diluncurkan dengan Dimensity 700, Realme 8 Pro 5G segera hadir

GwiGwi.com – Bulan lalu, Realme memperkenalkan seri Realme 8 yang terdiri dari smartphone vanilla dan Realme 8 Pro. Meski hadir dengan kamera yang menarik, perangkat tersebut agak loyo dalam aspek tertentu. Realme 8 Pro, misalnya, mengusung kamera 108MP tetapi pada saat itulah inovasinya berakhir. Handset ini hadir dengan Snapdragon 720G yang sama dengan yang digunakan di Realme 6 Pro dan 7 Pro. Itu juga mendapat tampilan yang diturunkan hanya dengan kecepatan refresh 60Hz. Realme 8 juga mencapai pasar dengan chipset seri Helio G90 yang sama dengan yang ditemukan pada pendahulunya. Sekarang, Realme sedang “memperbaiki” berbagai hal dengan varian 5G baru. Setelah rumor dan bocoran, Realme 8 5G akhirnya resmi. Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa para penggemarnya dapat mengharapkan Realme 8 Pro 5G segera.

Spesifikasi Realme 8 5G

Salah satu perbedaan terbesar pada Realme 8 5G adalah hadirnya chip MediaTek Dimensity 700 yang hadir dengan konektivitas 5G. Modem sub-6GHz-nya dapat mencapai kecepatan puncak 2,77 Gbps. Varian 4G yang ditenagai oleh Helio G95 tidak dapat mencapai kecepatan yang luar biasa ini. Meski demikian, Dimensity 700 sedikit di bawah dalam hal performa. Bagaimanapun, jika pengguna lebih suka memiliki 5G, mereka juga akan mendapat manfaat dari arsitektur 7nm pada chip baru yang jauh lebih baik daripada 12nm pada G95.

Dengan chipset hemat daya, pengguna akan menghabiskan banyak waktu untuk menguras baterai 5.000mAh yang hadir dengan model baru. Perlu dicatat bahwa sementara varian 4G memiliki pengisian cepat 30W, model ini hanya memiliki pengisian daya 18W. Tujuan Realme di sini jelas untuk menghadirkan smartphone 5G yang dapat diakses oleh pengguna di pasar global. Ini adalah sesuatu yang sudah dilakukan perusahaan di China dengan seri V.

Realme 8 5G hadir dengan LCD 1080+ 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Perusahaan mengorbankan kualitas tampilan demi kecepatan penyegaran. Bagaimanapun, Realme 8 4G memiliki layar Super AMOLED, tetapi kecepatan refresh dibatasi pada 60Hz. Sesuatu yang sama-sama dimiliki oleh kedua varian adalah rasio pengambilan sampel sentuh 180Hz. Handset baru hadir dengan kaca Dragontrail untuk meningkatkan daya tahan dan dilengkapi dengan kecerahan puncak 600 nits.

Kamera juga mendapat downgrade lain. Ponsel ini dikirimkan dengan kamera utama 48MP utama. Namun, itu menjatuhkan sensor ultra lebar yang mendukung lensa potret B&W dan lensa makro 4cm. Di sudut kiri atas layar, kami memiliki potongan lubang yang berfungsi sebagai rumah untuk kakap selfie 16MP.

Realme 8 5G hadir dalam dua varian dengan RAM 4GB dan RAM 8GB. Perusahaan juga mendorong teknologi Dynamic RAM Expansion. Ini meningkatkan jumlah RAM menggunakan sedikit penyimpanan internal. Inilah yang disebut komputer sebagai memori Swap untuk waktu yang lama. Mengenai penyimpanan, ponsel memiliki 128GB, apa pun opsi RAM yang Anda pilih. Perangkat ini mendukung kartu microSD berkat slot khusus.

Ponsel ini hadir dalam dua jalur warna berbeda – Supersonic Blue dan Supersonic Black. Menariknya, perusahaan telah menghapus label besar “DARE TO LEAP” dari panel belakang. Spesifikasi lainnya termasuk jack headphone 3.5mm, port USB-C, dan Android 11 dengan Realme UI 2.0.

Sejauh menyangkut Realme 8 Pro 5G, perangkat akan segera memasuki pasar menurut Realme. Kami berasumsi bahwa itu adalah smartphone Realme yang baru-baru ini bocor yang muncul dengan SoC Snapdragon 750G (5G).

Harga dan Ketersediaan

Realme 8 5G akan menjangkau Thailand terlebih dahulu, tetapi besok akan mencapai pasar India. Di Thailand, harganya dijual seharga 10.000 BHT ($ 320 / € 265 / Rp. 4.6 Juta). Untuk saat ini, pengecer lokal menerima pesanan di muka. Pengiriman sebenarnya akan dimulai pada 3 Mei.

Sumber: (1)

Artikel Asli