Suka Minum Air Kelapa? Ini Dampak Negatifnya Kalau Konsumsi Terlalu Banyak, Kamu Bisa...

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:00
Suka Minum Air Kelapa? Ini Dampak Negatifnya Kalau Konsumsi Terlalu Banyak, Kamu Bisa...

Untuk melepas dahaga, banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi air kelapa. Selain bisa melepas dahaga, air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat menyembuhkan penyakit, seperti alergi, diare, demam berdarah, dan lainnya.

Air kelapa memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak nutrisi, seperti antioksidan, asam amino, enzim, mineral, vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, kalsium, potasium, mangnesium, dan lainnya. Namun, ternyata kalau air kelapa dikonsumsi terlalu banyak bisa berdampak negatif lho untuk kesehatanmu.

Dilansir dari berbagai sumber (22/04/2021), inilah beberapa masalah kesehatan yang akan kamu alami jika mengonsumsi air kelapa terlalu banyak. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Tekanan darah rendah

Terlalu banyak mengonsumsi air kelapa dapat menyebabkan turunnya tekanan darah dalam tubuhmu. Tekanan darah yang rendah dapat menimbulkan beberapa gejala, seperti pusing, mual, lelah, sulit berkonsentrasi, dan bisa sampai pingsan. Hati-hati, ya!

Fungsi ginjal terganggu

Air kelapa mengandng kadar kalium yang tinggi. Itulah yang dapat menyebabkan fungsi ginjal terganggu kalau mengonsumsi air kelapa berlebihan. Jika tubuh menerima asupan kalium berlebihan, ginjal akan semakin sulit untuk mengeluarkannya lewat urine.

Bikin alergi

Jika kamu terllau banyak mengonsumsi air kelapa. maka ada kemungkinan kamu malah alergi dengan air kelapa. Nantinya akan timbul gejala alergi, seperti ruam kulit, mual, batuk, hidung tersumbat, hingga muncul pembengkakan. Selain itu, alergi air kelapa juga bisa menyebabkan antiflaksis, yaitu reaksi alergi yang bisa mengancam nyawa. Wah, bahaya, ya!

Jadi pencahar

Selanjutnya, kalau terlalu banyak mengonsumsi air kelapa akan berbahaya untuk sistem percernaan dalam tubuhmu. Air kelapa dipercaya memiliki sifat pencahar. Makanya, jika dikonsumsi berlebihan akan membuat sistem pencernaan terganggu.

Nah, itulah beberapa dampak negatif yang akan kamu rasakan kalau mengonsumsi air kelapa berlebihan. Hati-hati, ya!

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli