ASI Seret? Jangan Khawatir Moms, Coba Rutin Konsumsi Susu Almond Deh!

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 22 April 2021 - 07:00
ASI Seret? Jangan Khawatir Moms, Coba Rutin Konsumsi Susu Almond Deh!

Apakah kamu bertanya-tanya cara untuk meningkatkan produksi ASI? Ternyata makanan yang dikonsumsi juga bisa secara alami meningkatkan produksi ASI lho. Makanan tersebut dianggap sebagai galaktagog, yang dapat menghasilkan lebih banyak ASI.

Beberapa dari makanan ini penuh dengan vitamin dan mineral, dan yang lainnya mengandung sifat kimiawi yang dapat membantu produksi ASI. Salah satunya adalah almond.

Almond merupakan salah satu makanan yang penuh dengan protein dan kalsium. Banyak ibu menyusui memilih makan almond atau minum susu almond untuk meningkatkan rasa kental, manis, dan produksi ASInya.

Kandungan asam lemak omega-3 dalam almond dapat merangsang hormon ibu menyusui alias busui. Mengonsumsi susu almond dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI juga lho.

Lantas, Apakah Susu Almond Aman Dikonsumsi Saat Menyusui?

Ingat, sebagai ibu menyusui, pola makanmu akan berdampak langsung pada kesehatan bayi. Oleh karena itu, sebaiknya busui meminta persetujuan dari dokter sebelum menambahkan susu almond ke dalam menu makanan pascakelahiran. Ingatlah untuk mengkonsumsinya dalam jumlah sedang saja karena apapun yang berlebihan dapat menimbulkan bahaya bagi busui ataupun si kecil.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli