Raisa Mendapat Kekuatan dari Sosok Ibu

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 04:59
Raisa Mendapat Kekuatan  dari Sosok Ibu

P enganugerahan Oscar akan dilaksanakan Minggu (25/4) di Los Angeles,Amerika. Apa pertanyaan mengganjal, mengapa para nominator, tamu, dan presenter tidak perlu mengenakan masker? Apakah ini melawan protokol kesehatan? Padahal Amerika masih penuh penularan Covid-19. Selain itu, sekarang Covid-19 tengah kembali merebak.

Ternyata mereka diminta tidak mengenakan masker hanya saat berada di depan kamera. Kalau mereka tidak di depan kamera, seperti sedang tayang iklan, tetap harus mengenakan masker. Panitia telah menekankan itu. Malahan disampaikan pua bahwa sepertiga anggaran pelaksanaan Oscar dialokasikan untuk protokol kesehatan menghadapi pandemi.

Alasan lain, sifat teatrikal dari siaran langsung, masker tidak akan diperlukan untuk mereka yang ditampilkan di kamera. Namun, terpenting, karena acara penghargaan tersebut akan difilmkan seperti film. Demikian penjelasan seorang perwakilan panitia Academy Awards 2021 hasil pertemuan sebagai persiapan terakhir.

Ketika mereka yang hadir tidak berada di depan kamera, akan diminta tetap memakai masker wajah setiap saat. Kapasitas penonton juga akan dibatasi hanya 170 orang. Para penonton pun bakal dirotasi keluar masuk upacara.

Protokol keselamatan dibuat ketat. Memang disediakan petugas tes PCR. Namun, tidak disebutkan apakah setiap penonton harus dites lebih dulu.

Pada hari Sabtu (17/4), selama konferensi pers virtual yang diadakan oleh produser acara, Jesse Collins, Stacey Sher, dan Steven Soderbergh, ketiganya mengatakan bahwa dampak Covid-19 akan disorot sepanjang pertunjukan. Masker akan "memainkan peran yang sangat penting" dalam cerita film tersebut.

"Saya pikir film sebagian besar berisi tentang cara kita melewati tahun yang sangat sulit ini," jelas Sher."Anda harus melihat filmnya," tandas Sher.

Dia melanjutkan, "Semua tetap bergerak, terkadang menyakitkan, tapi ... kita harus terus memiliki harapan untuk maju. Jadi, kita harus mengakui yang telah kita lalui dan kerugian bersejarah pun juga sudah kita lewati. Tetapi juga harus berjuang untuk sinema dan kecintaan kita terhadapnya," tutur Sher.

Produser minta para undangan mengambil bagian dalam wawancara. Mereka diharapkan berbagi cerita masing-masing. Topiknya bisa mengenai pakaian atau apa saja. Hanya, sebelumnya, produser minta peserta untuk menghindari pakaian kasual. "Kami membidik perpaduan antara inspirational dan aspirational. Artinya, formal sangat keren. Jadi, kasual sebenarnya tidak," kata produser dalam pernyataan sebelumnya.

Academy Awards atau anugerah Oscar ke-93 akan disiarkan langsung pada hari Minggu 25 April mulai pukul 8 malam waktu Amerika.

Artikel Asli