Pengunjung Membeludak, Kesawan City Walk Hanya Diizinkan Buka Sampai Jam 10 Malam

Gaya Hidup | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 02:00
Pengunjung Membeludak, Kesawan City Walk Hanya Diizinkan Buka Sampai Jam 10 Malam

PEMKOT Medan di Sumatera Utara mewajibkan pedagang dan pengunjung Kesawan City Walk agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Kawasan wisata kuliner ini juga dibatasi operasionalnya hingga pukul 22.00 WIB atau jam 10 malam.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar di Medan, Rabu (21/4/2021), mengatakan, pemberlakuan kedua syarat itu sebagai upaya meminimalisasi penyebaran COVID-19.

"Kepada seluruh pedagang dan pengunjung senantiasa kita ingatkan untuk melaksanakan prokes dengan baik, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak," kata Benny yang juga penanggung jawab Kesawan City Walk.

Hal tersebut ditegaskannya mengingat pengujung sempat membeludak karena antusiasme warga kota di malam pekan pertama bulan Ramadhan 1422 Hijriah pada Sabtu 17 April malam.

Bahkan petugas dari Dinas Pariwisata, Satpol PP, dan pihak kelurahan secara rutin berpatroli setiap malam memastikan pelaksanaan prokes di lokasi.

Pemkot Medan juga menyediakan "wastafel" di 10 titik guna memudahkan pengunjung mencuci tangan dengan air mengalir mengantisipasi penyebaran virus korona.

"Kita juga dukung PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), terutama di 15 menit sebelum pukul 22.00 WIB. Saat itu, petugas mengumumkan ke pedagang dan pengunjun bahwa sebentar lagi jam operasional Kesawan City Walk berakhir," katanya.

"Mulai Senin (19 April) malam, pengunjung pukul 22.00 WIB sudah membubarkan diri. Kita pun memberi kesempatan setengah jam kepada pedagang untuk mengemasi barang dagangannya," kata Benny Iskandar.

'
Artikel Asli