Loading...
Loading…
Wajib Diketahui, Ini Sederet Cara yang Bisa Cegah Rasa Haus saat Puasa Ramadan

Wajib Diketahui, Ini Sederet Cara yang Bisa Cegah Rasa Haus saat Puasa Ramadan

Gaya Hidup | herstory | Senin, 19 April 2021 - 08:30

Mengonsumsi air adalah hal yang penting dilakukan. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makanan selama berminggu-minggu, namun hal itu tak berlaku jika tak mengonsumsi air.

Untuk itu, air jadi komponen terpenting dqlam tubuh untuk beroperasi secara maksimal. Namun, saat puasa di bulan Ramadan, tubuh kerap kali kekurangan cairan sehingga mengalami dehidrasi.

Jika kamu khawatir dengan rasa haus dan dehidrasi, ini beberapa tips yang akan membantu tubuh tetap terhidrasi selama Ramadan dan mengontrol rasa haus selama berpuasa:

1. Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Perhatikan banyaknya konsumsi air putih saat sahur dan berbuka.

2. Hindari hidangan panas dan pedas karena dapat meningkatkan rasa haus.

3. Jangan menambahkan terlalu banyak garam ke dalam makanan yang dikonsumsi selama puasa. Makanan asin dapat meningkatkan kebutuhan tubuh akan air karena menyebabkan retensi air.

4. Makan buah dan sayur segar karena kaya akan air dan serat. Makanan ini akan tinggal di usus untuk waktu yang lama dan mengurangi rasa haus.

5. Minum jus buah segar daripada jus manis dengan tambahan gula.

6. Usahakan untuk enggak minum banyak air sekaligus atau banyak saat makan. Sebaliknya, minumlah air dengan waktu yang dibagi-bagi.

7. Minum air es untuk berbuka puasa enhhak menambah rasa haus, tetapi dapat menyebabkan pembuluh darah berkontraksi dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Original Source

Topik Menarik