Loading...
Loading…
Biar Tetap Segar, Simak Tips Hindari Bau Mulut Saat Berpuasa!

Biar Tetap Segar, Simak Tips Hindari Bau Mulut Saat Berpuasa!

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 13 April 2021 - 07:30

Saat puasa, mulut menjadi kering akibat tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama berjam-jam. Nah, mulut yang kering akan menimbulkan bau yang tak sedap dan itu menjadi salah satu musuh terbesar yang mengganggu dan harus dihindari. Bau mulut juga pastinya bikin kamu nggak pede untuk menjalani aktivitas, kan ?

Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena HerStory akan kasih kamu tips untuk menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Dilansir dari berbagai sumber (13/4/2021), begini cara mencegah dan menghilangkan bau mulut saat berpuasa yang kamu coba. Yuk, simak baik-baik, ya!

Sikat Gigi

Hal pertama yang bis akamu lakukan untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut adalah dengan menyikat gigi. Kamu harus menyikat gigi secara menyeluruh dengan teknik yang benar agar sisa-sisa makanan di dalam mulut dapat bersih sempurna. Sikat gigi bisa kamu lakukan setelah makan sahur, sehabis berbuka puasa, dan saat sebelum tidur.

Berkumur

Selain sikat gigi, kamu juga harus berkumur dengan mouthwash saat berpuasa. Mouthwash ini efektif untuk menghilangkan bau mulut dan menyegarkan napas saat berpuasa. Mouthwash juga ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. Nah, apa berkumur sudah kamu terapkan saat berpuasa?

Bersihkan lidah

Ternyata, lidah itu menjadi tempat berkumpulnya bakteri di mulut. Sebaiknya, selain menyikat gigi, kamu juga harus membersihkan lidah agar bakteri dalam mulut bisa hilang. Jangan lupa, pastikan alat pembersih harus tetap higienis, ya!

Banyak minum air putih

Cara mencegah bau mulut juga bisa dengan cara banyak minum air putih saat berbuka, sahur, dan sebelum tidur. Kalau kamu banyak minum air putih, maka asupan air di dalam tubuhmu akan terpenuhi dan itu akan meningkatkan produksi air liur. Saat berpuasa, cobalah banyak minum air putih dan hindari minuman yang manis.

Jangan Merokok

Apa kamu sudah tahu kalau merokok akan membuat mulut menjadi bau tak sedap? Kandungan tembakau yang terdapat dalam rokok dapat menyebabkan bau tak sedap pada mulut. Nah, makanya saat berpuasa kamu harus coba hindari merokok agar mulut tetap terasa segar.

Isap dan kunyah lemon

Selanjutnya, untuk mencegah dan menghilangkan bau tak sedap pada mulut, kamu bisa mencoba untuk mengisap dan mengunyak lemon saat sahur dan berbuka puasa. Buah lemon disebut efektif untuk meningkatkan produksi air liur dan membuat mulut menjadi tidak kering dan bau. Apa kamu sudah pernah mencobanya?

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut saat berpuasa. Coba kamu terapkan, ya, Beauty! Bikin aktivitas setiap harimu menjadi lebih percaya diri!

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Original Source

Topik Menarik

{