Gempa Bumi 6,7 M Guncang Malang, Jogja Surabaya Hingga Bali Ikut Rasakan

wowkeren.com | Gaya Hidup | Published at 10/04/2021 14:30
Gempa Bumi 6,7 M Guncang Malang, Jogja Surabaya Hingga Bali Ikut Rasakan

Gempa bumi dengan magnitudo cukup besar mengguncang sekitar bagian selatan Pulau Jawa. Gempa bumi dengan skala 6,7 M dilaporkan terjadi dengan episentrum di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

" #Gempa Mag:6.7, 10-Apr-21 14:00:15 WIB, Lok:8.95 LS,112.48 BT, " tulis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Twitter-nya pada Sabtu (10/4) siang. Disebutkan bahwa pusat gempa bumi ini ada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer.

Kendati demikian, BMKG memastikan bahwa gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami. " Kedlmn:25 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG, " tulis BMKG.

Twitter

Gempa yang terjadi seketika menjadi pembicaraan publik hingga menguasai daftar trending topic Indonesia. Dipantau pada Sabtu pukul 14.17 WIB, kata kunci terkait gempa bumi ini berada di urutan pertama hingga bawah, dengan kata kunci populer seperti Malang, Kerasa, dan Gempa.

Mengutip lini masa yang riuh membicarakan gempa yang terjadi, rupanya dampak dari pergerakan lempeng bumi ini juga dirasakan di sejumlah daerah lain yang bahkan cukup jauh dari pusat gempanya. Beberapa mengaku merasakannya di Bali hingga Jogja.

" Bali keras banged, " tulis @El***21 . " Banter bgt sampe di jogja cuiii, " imbuh @dy***as . " Jogja kenceng banget sampe tiang listrik kayak mau ambruk, " sambung @aa***oh .

" Surakarta kerasa banget, " ujar @Ax***la . " Kerasa bgt sampe jember huhu kenceng sekalii, " cuit @Et***ma . " Kerasa sampe Kebumen, Jawa Tengah. Semoga disana baik baik aja dan kerusakannya nggak parah, " kata @Al***id .

Bahkan di sejumlah daerah lain, fasilitas dan rumah dikabarkan sampai mengalami kerusakan. " Aku yg lumajang, kaca rumah sampe pecahh, " tutur @Fi***la .

Twitter

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi mengenai korban jiwa atau luka yang ditimbulkan akibat gempanya. Mari berdoa semoga tidak ada korban yang ditimbulkan. Stay safe teman-teman pembaca WowKeren .

'
Artikel Asli