Mau Refreshing Main Air di Laut? Coba Kunjungi 5 Pantai dengan Pemandangan Luar Biasa di Padang Ini Yuk!

Gaya Hidup | herstory | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:25
Mau Refreshing Main Air di Laut? Coba Kunjungi 5 Pantai dengan Pemandangan Luar Biasa di Padang Ini Yuk!

Indonesia memiliki banyak daerah-daerah yang memukau dan cocok dijadikan sebagai tujuan wisata. Jika kamu suka berlibur di pantai, maka kamu wajib mengunjungi Kota Padang, Sumatera Barat.

Apabila kamu tertarik untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, berikut lima daftar tempat wisata di Kota Padang yang patut dikunjungi seperti dikutip dari berbagai sumber, (05/04/2021).

1. Pantai Air Manis

Salah satu legenda paling populer di Indonesia adalah Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya karena durhaka.

Apabila ingin melihat batu Malin Kundang, kamu bisa berkunjung ke Pantai Air Manis di Kecamatan Padang Selatan. Di sana, ada juga beberapa batu lain yang dikatakan sebagai barang-barang yang dibawa Maling Kundang.

Selain batu tersebut, daya tarik pantai ini adalah gelombang airnya yang rendah sehingga kamu bisa berenang di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan Gunung Padang.

Usai berenang, kamu bisa menyeberang ke pulau Pisang Kecil atau Pisang Besar sambil menikmati hamparan angin laut.

2. Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan berada di Pulau Pasumpahan, tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menyewa speed boat dari Teluk Bungus.

Setibanya di sana, kamu akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang dikeliingi oleh perbukitan yang dipenuhi pepohonan rindang.

Selain itu, airnya yang masih jernih membuatmu bisa melihat terumbu karang yang masih terjaga dengan mudah.

3. Pantai Nirwana

Jika ingin melihat aktivitas perkapalan di Teluk Bayur sambil bermain air di pinggir pantai, kamu bisa berkunjung ke Pantai Nirwana.

Kamu juga bisa piknik menikmati segelas jus di bawah rindangnya pohon kelapa sambil menikmati udara hangat di sekitar pantai.

Pantai Nirwana memiliki beberapa batu karang dan koral-koral kecil di hamparan pasir putih, hal ini membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai tersebut.

Melihat matahari terbenam di Pantai Nirwana mungkin akan memberi kesan menarik tersendiri lantaran pantai dikelilingi area perbukitan.

Pantai Nirwana terletak di Jalan Raya Padang–Painan, Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan.

4. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak terletak di Jalan Teratai, Kecamatan Koto Tangah. Jajaran pendopo di pinggir pantai bisa dimanfaatkan untuk duduk santai menikmati matahari terbenam.

Selain bersantai di pinggir pantai sambil menikmati es kelapa, kamu juga bisa berenang atau menyusuri bibir pantai dengan berjalan kaki.

Jika berwisata ke Pantai Pasir Jambak menggunakan sepeda, kamu bisa bersepeda di pinggir pantai karena pantai memiliki kontur yang datar.

5. Air Terjun Sarasah

Meski jalur menuju ke sana harus melewati sebuah jalur kecil di tengah hutan dan mengikuti sebuah sungai, pemandangan yang akan kamu lihat nanti akan membayar jerih payahmu.

Hal itu lantaran Air Terjun Sarasah memiliki bentuk yang unik menyerupai sebuah piramida berundak.

Undakan tersebut terjadi secara alami. Tingginya adalah sekitar 40 meter. Wisatawan bisa menaiki setiap undakan air terjun karena sisi kanan dan kirinya bisa ditapaki.

Air Terjun Sarasah terletak di Desa Koto Baru, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli