Melihat Lebih Dekat Host Town Atlet Badminton Indonesia di Prefektur Kumamoto

Gaya Hidup | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:47
Melihat Lebih Dekat Host Town Atlet Badminton Indonesia di Prefektur Kumamoto

KEMENTERIAN Luar Negeri (Kemlu) Jepang telah menyiapkan kota spesial untuk menyambut atlet badminton Indonesia yang mengikuti Summer Olympics tersebut.

Kali ini, seorang mahasiswa Jepang asal Indonesia yang juga merupakan seorang YouTuber, Jerome Polin, diundang berkeliling Prefektur Kumamoto oleh Kementerian Luar Negeri Jepang.

Jerome dengan semangat langsung mengenakan batik dan berkunjung ke prefektur tersebut. Tempat pertama yang dikunjungi yaitu Kumamoto Prefectural Gymnasium.

Ia bertemu dengan Taira Miyuki yang merupakan Deputy Director dari Tourism Planning Division Kementerian Luar Negeri Jepang.

Taira mengaku telah beberapa kali diadakan berbagai program pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang sambil memerlihatkan foto-foto yang diambil saat kunjungan.

“Badminton benar-benar digemari ya di Indonesia” ujar Taira.

Selanjutnya Jerome bertemu dengan Goto Kenji dari Kumamoto Tourism yang kagum dengan potensi olahraga badminton Indonesia.

“Atlet badminton Indonesia sangat tangguh ya,” ujar Goto.

Jerome mengaku kaget dan baru mengetahui adanya kerjasama antara Indonesia dengan Prefektur Kumamoto yang dilatari bidang olahraga.

Artikel Asli