Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 09:40
Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan

Bisnis.com, JAKARTA - Semangka adalah buah musim panas klasik yang melembabkan, menyegarkan, dan sangat sehat.

Buah ini berair dan lezat dan mudah didapatkan di pasar tradisional pada bulan-bulan musim panas. Tidak banyak yang tahu bahwa biji semangka juga sangat menyehatkan. Biji hitam dikemas dengan nutrisi dan sempurna untuk memberi tubuh Anda tambahan nutrisi.

Orang sering menganggapnya tidak bisa dimakan dan membuangnya begitu buahnya dimakan. Tetapi, semangka ternyata tidak hanya bisa dimakan tapi juga enak. Biji semangka kaya akan vitamin, protein, seng, tembaga, magnesium, kalium..

Berikut beberapa manfaat biji semangka bagi kesehatan dilansir dari PinkVilla :

1. Meningkatkan kekebalan

Biji semangka kaya akan mineral dan zat besi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Mereka juga kaya magnesium yang membantu melindungi tubuh dari reaksi alergi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Bagus untuk kulit

Konsumsi biji semangka membantu mencegah berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kekeringan, kusam, penuaan, dll. Meningkatkan elastisitas kulit dan keberadaan antioksidan dalam bijinya, membantu memberikan kulit bercahaya dan mencegah tanda-tanda penuaan.

3. Memperkuat tulang

Biji semangka kaya akan mineral seperti potasium, tembaga dan mangan dan oleh karena itu, membantu memperkuat tulang dan meningkatkan kepadatan tulang. Konsumsi biji semangka dapat membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit terkait tulang seperti osteoporosis, dll.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Bijinya kaya magnesium yang membantu menjaga kesehatan jantung, mengatur tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Mereka juga kaya asam lemak yang melindungi jantung dari penyakit jantung seperti stroke atau serangan jantung.

Artikel Asli