Mantan Pengacara KPK Jadi Produser Film, Gandeng Wulan Guritno dan Pamela Bowie

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Senin, 05 April 2021 - 04:08
Mantan Pengacara KPK Jadi Produser Film, Gandeng Wulan Guritno dan Pamela Bowie

Pengacara Achmad Rifai menjadi eksekutif produser film layar lebar The Other Side yang dibintangi Wulan Guritno, Pamela Bowie, hingga Syakir Daulay  dan Davina Karamoy.

Ini pertama kali Achmad Rifai terjun ke industri film, padahal mantan kuasa hukum KPK saat kasus Cicak vs Buaya itu mengaku profesinya jauh berhubungan dengan yang dikerjakan sekarang.

Namun setelah bertemu dengan sutradara Girry Pratama, pria asal Jombang itu pun tertarik. Karena membuat film rupanya cita-cita Achmad Rifai sejak lama.

"Girry itu meyakinkan saya berkali-kali bahwa, ayo sama-sama mas membangun di perfilman. Saya bilang 'saya itu background lawyer'. Tentu saya harus berpikir lebih dulu tentang hal ini, karena hal ini dunia baru karena sebelumnya belum pernah berkecimpung di sini," ujar Achmad Rifai saat gelar syukuran film di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Mereka pun mendirikan sebuah rumah produksi Lingkar Pictures. Ide cerita film The Other Side datang dari Achmad Rifai yang ditulis saat sulit tidur.

Alasan Achamd Rifai tertarik memproduseri film juga karena isu monopoli perfilman Indonesia. Ia pun ingin mendobrak, membuat sesuatu yang baru dan ingin menjadikan industri film ini sehat tanpa kecurangan.

"Ayo kita sama-sama berjalan dengan sehat. Ayo kita sama-sama berkompetisi. Ayo kita sama-sama membangun perfilman Indonesia ini untuk menjadi lebih baik," pungkas Achmad Rifai.

(pri)

Artikel Asli