Cara Mengolah Daging Kambing biar Nggak Bau Prengus

limapagi.id | Food | Published at 20/07/2021 15:15
Cara Mengolah Daging Kambing biar Nggak Bau Prengus

LIMAPAGI - Selain daging sapi, daging kambing atau domba salah tau yang identik dikonsumsi saat perayaan Idul Adha.

Namun, sebagian besar orang kerap mengeluh dengan aroma daging kambing yang mengeluarkan bau tak sedap meski sudah di olah menjadi sebuah masakan lezat.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap atau bau prengus pada daging kambing? Yuk simak tips di bawah ini seperti dirangkum Limapagi dari laman Ehow.

1. Buang lemak tersisa

Kamu akan menemukan banyak lapisan lemak yang melindungi otot pada daging kambing.

Aroma bau pada daging kambing sebagian besar ada pada lemaknya, dan cara terbaik menghilangkan bau prengus adalah membuang lemak yang melindungi otot pada daging kambing.

Caranya, gunakan pisau tajam untuk memangkas lemak permukaan sebanyak-banyaknya sebelum dimasak, kalau perlu ikan potongan dengan kapas agar lebih mudah memotong lemak yang ada.

2. Rendam dengan air garam atau susu

Setelah menghilangkan lemak kamu bisa mengurangi aroma yang tak sedap pada daging kambing dengan cara merendamnya. Misalnya dengan air garam bisa menjadi salah satu bahan yang kamu pilih sebab dengan mudah dapat membantu menghilangkan aroma bau yang tak sedap, mulai dari daging kambing hingga daging sapi.

Kemudian susu atau butter juga bisa menjadi pilihan terbaik, selain menghilangkan aroma bau campuran susu dan butter dapat membantu membuat daging jadi lebih empuk.

3. Dimasak panggang atau dibakar

Memilih cara mengolah masakan kambing sangat memengaruhi aroma bau yang dikeluarkan. Cara terbaiknya yaitu dengan memanggang atau di bakar.

Kamu juga bisa gunakan rempah-rempah alami untuk menghilangkan aroma bau tak sedap pada daging kambing ketika mengolahnya menjadi santapan lezat.

Artikel Asli