Jeritan Buruh soal BLT Subsidi Gaji: Jangan Disetop, untuk Kebutuhan Sehari-hari

okezone | Ekonomi | Published at 17/03/2021 03:02
Jeritan Buruh soal BLT Subsidi Gaji: Jangan Disetop, untuk Kebutuhan Sehari-hari

JAKARTA - Teka teki pencairan BLT subsidi gaji tahun anggaran 2020 belum terjawab. Hingga saat ini, BLT subsidi gaji tertahan. Di sisi lain, pekerja meminta BLT subsidi gaji tahun ini dilanjutkan.

Sayangnya, pemerintah tidak menganggarkan BLT subsidi gaji di APBN 2021. Buruh pun mengirim surat ke Presiden Jokowi agar BLT subsidi gaji dilanjutkan. BLT subsidi gaji sangat dibutuhkan pekerja di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, buruh juga mendesak Presiden Jokowi agar BLT subsidi gaji dimasukkan ke dalam APBN-Perubahan 2021. BLT subsidi gaji sangat diperlukan bagi pekerja.

"Bu Menaker, Bu Ida, saya mohon program BLT Rp2,4 juta tidak disetop. Dana segar itu amat membantu saya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata salah satu pekerja pabrik Singgih kepada Okezone.

Hal senada dikatakan, Saddam yang menyesalkan kebijakan pemerintah menghentikan program BLT gaji tersebut. Sebab itu merupakan keputusan yang keliru, di mana krisis ekonomi masih berlangsung tapi bantuan ke pekerja dihilangkan.

"Masyarakat kalangan menengah ke bawah itu amat membutuhkan perhatian dari pemerintah di saat krisis ini. Harusnya pemberian BLT gaji tetap dilanjutkan hingga krisis berakhir," ujarnya.

Artikel Asli