Loading...
Loading…
Kapitalisasi BRI Tembus Rp603 Triliun

Kapitalisasi BRI Tembus Rp603 Triliun

Ekonomi | idxchannel | Jumat, 29 Januari 2021 - 13:00

IDXChannel - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), pada tahun ini optimis penyaluran kredit mampu tumbuh lebih baik diatas rata-rata industri nasional.

Hal tersebut didukung oleh rasio Loan to Deposits Ratio (LDR) yang masih terjaga di level 83,70%.

"Hal ini sejalan dengan perbaikan daya beli masyarakat dan konsumsi rumah tangga yang menjadi faktor utama pendorong permintaan kredit," ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Strategi yang diambil BRI Group dalam kaitannya menjaga agar kinerjanya tetap sustain nyatanya
diapresiasi oleh para investor.

Hal tersebut tercermin dari peningkatan harga saham BBRI yang telah melewati harga sebelum pandemi bahkan menembus harga tertingginya (all time high).

Kenaikan harga saham BBRI tersebut menjadikan BRI sebagai emiten BUMN pertama yang kapitalisasi pasarnya menembus angka Rp 600 triliun, atau lebih tepatnya Rp 603,06 triliun pada 20 Januari 2021 yang lalu.

Dengan kondisi fundamental yang sehat dan kuat, BRI Group makin optimistis bisa memberikan dan men-deliver value kepada seluruh stakeholders dengan tetap menjadi mitra utama pemerintah dalam upaya membangkitkan perekonomian nasional. BRI memang fokusnya kepada bisnis mikro, namun memberikan dampak makro terhadap perekonomian Indonesia, ucap Sunarso. (SANDY)

Original Source

Topik Menarik