"

Awas! Kabar Hoax Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-12

sindonews | Ekonomi | Published at 17/01/2021 19:05
Awas! Kabar Hoax Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-12

JAKARTA - Sebuah pesan tentang pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-12 dibuka telah beredar dalam satu minggu ini. Lantas apakah pesan pendaftaran gelombang 12 itu benar?.

Baca Juga: Gelombang ke-12 Kartu Prakerja Siap Dibuka, Pantau Terus

Menanggapi hal itu, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, informasi pada pesan yang beredar adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Ini Nominal Kenaikan Tunjangan Fungsional PNS, Tertinggi Capai Rp2 Juta

"Satu minggu belakangan ini beredar pesan bahwa gelombang 12 Program Kartu Prakerja telah dibuka. Pesan ini adalah hoax yang bermaksud mengelabui masyarakat dan mencuri data pribadi," ujar dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga: Ekspor Sarang Burung Walet Tembus Rp28.9 Triliun, Mentan: Anugerah Tuhan untuk Kita

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam memberikan data pribadi di situs yang tidak benar. Situs resmi Kartu Prakerja adalah www.prakerja.go.id (perhatikan akhiran go.id).

Baca Juga: KPK Klaim Selamatkan Uang Negara Rp30,8 M dari Penundaan Kartu Prakerja

Pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja, Instagram dan Facebook, dengan nama akun @prakerja.go.id.

Sebelumnya, pengumuman penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 11 akhirnya telah keluar. Di mana kuota pendaftaran yang dibuka sebanyak 400 ribu orang. Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membenarkan hal tersebut.

Artikel Asli