Loading...
Loading…
Lutfi Cerita Saat di Telepon Jokowi Diminta Jadi Mendag

Lutfi Cerita Saat di Telepon Jokowi Diminta Jadi Mendag

Ekonomi | sindonews | Rabu, 23 Desember 2020 - 12:30

JAKARTA - Muhammad Lutfi mengungkapkan kronologi penunjukan dirinya sebagai Menteri Perdagangan. Cerita berawal dari Lutfi yang hampir berangkat lagi ke Amerika Serikat sebagai Dubes RI. Namun sebelum berangkat, Ia mendapat telepon dari Presiden Joko Widodo. Dalam percakapan tersebut, Presiden Jokowi meminta dirinya untuk menunda perjalanan hingga hari Jumat Pekan lalu.

"Saya sebagai dubes RI di Amerika Serikat sedang melaksanakan tugas kembali ke Jakarta. Sempat melaporkan ke bapak presiden. Hari Kamis dan sudah pamit ditelepon untuk menunda keberangkatan hingga hari Jumat," kata Lutfi usai dilantik di Istana Presiden Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Setelah mendapat telepon tersebut, Lutfi mematuhi arahan Presiden untuk menunda keberangkatan sampai hari Jumat pekan lalu. Pada saat hari Jumat tersebut Ia mendapatkan informasi bahwa dirinya ditunjuk Presiden untuk menjadi Menteri Perdagangan.

"Hari Jumat saya di info bapak presiden akan memberi kepercayaan untuk memimpin Kementerian Perdagangan. Hari Selasa dipanggil ke Istana," jelasnya.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi lantik enam menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Ke enam menteri tersebut yaitu

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial

2. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan

3. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama

4. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan

5. Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan

6. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Original Source

Topik Menarik

{
{