Loading...
Loading…
Margaret Keenan, Nenek 90 Tahun Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Margaret Keenan, Nenek 90 Tahun Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Ekonomi | okezone | Rabu, 09 Desember 2020 - 17:03

JAKARTA - Inggris mulai menyuntikan vaksin covid-19 kepada warganya. Adalah sosok Margaret Keenan seorang nenek berusia 90 tahun dari Inggris menjadi orang pertama di dunia yang menerima vaksin Pfizer covid-19 setelah mendapatkan persetujuan klinis.

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan, berbagai berita tentang distribusi vaksin di Inggris menumbubkan secercah cahaya di dalam kegelapan pandemi covid-19 yang cukup panjang. Memiliki vaksin yang efektif adalah cara terbaik untuk melindungi mereka yang paling rentan, menyelamatkan puluhan ribu nyawa.

Ini adalah momen pengharapan dan sebuah janji yang besar, ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Namun lanjut Dominic, semua pihak harus sedikit lebih bersabar. Karena dalam pendistribusian vaksin membutuhkan waktu karena tidak mudah untuk dilakukan.

Tapi kita semua harus terus bersabar, di Inggris dan Indonesia, dimanapun kita berada mendistribusikan vaksin adalah upaya dan tantangan yang luar biasa.

Regulator obat independen Inggris, tim ilmuwan dan dokter terkenal MHRA menginformasikan bahwa vaksin Pfizer-BioNTech telah lulus uji kualitas, keamanan, dan efektivitas yang ketat dan dapat diberikan kepada orang-orang di Inggris. Ada pemeriksaan dan keseimbangan ekstensif yang diperlukan pada setiap tahap pengembangan vaksin, dan ini tidak berbeda untuk vaksin Covid-19.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{