Loading...
Loading…
Airlangga: Vaksinasi Covid-19 di Masyarakat akan Diatur dalam 2 Skema

Airlangga: Vaksinasi Covid-19 di Masyarakat akan Diatur dalam 2 Skema

Ekonomi | infobanknews.com | Senin, 07 Desember 2020 - 04:33

Jakarta Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite KPCPEN Airlangga Hartarto mengatakan, skema pelaksanaan vaksinasi di Indonesia telah diatur dalam 2 skema utama yakni vaksinasi program pemerintah yang disediakan secara gratis dan vaksin mandiri berbayar.

Meskipun begitu dirinya belum memberikan keterangan lanjutan mengenai syarat skema tersebut. Airlangga mengatakan, detail mengenai skema tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat

Aturan rinci untuk kedua skema tersebut akan segera diterbitkan dalam 1 hingga 2 minggu ke depan, ucap Airlangga dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin 7 Desember 2020.

Meskipun vaksin telah tiba di Indonesia, Airlangga tetap mengimbau masyarakat tetap menerapkan rangkaian 3T dan 3M yakni testing-tracing-treatment serta memakai masker-menjaga jarak-mencuci tangan.

Menurut Airlangga, kedua upaya tersebut yang dibarengi dengan vaksinasi merupakan langkah penting dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mengakhiri pandemi.

Ketiga hal tersebut 3T, 3M, dan vaksinasi harus selalu berjalan bersamaan sampai kita semua di Indonesia, di seluruh dunia, benar-benar lepas dari pandemi Covid-19, tukas Airlangga. (*)

Editor: Rezkiana Np

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{