Loading...
Loading…
Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Kenapa Investor Bisa Optimistis?

Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Kenapa Investor Bisa Optimistis?

Ekonomi | okezone | Selasa, 01 Desember 2020 - 07:23

JAKARTA - Kasus positif Covid-19 baru-baru ini menginjak level tertingginya di angka 6.000. Kendati demikian, masih ada optimisme yang muncul dari para investor baik lokal dan asing.

CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya mengatakan bahwa optimisme ini diwarnai oleh beberapa faktor.

"Pertama, sesuai pernyataan dari Gubernur Bank Indonesia (BI), diprediksi kuartal IV akan membaik pertumbuhan GDP-nya," ujar Bernadus dalam IDX Market Review di Jakarta, Selasa(1/12/2020).

Dia menyebutkan, memang ekonomi Indonesia sempat terpuruk, terutama di kuartal II. Selain pertumbuhan negatif, IHSG juga sempat terkoreksi dalam pada level 3900 di bulan Maret.

"Sekarang IHSG terbukti mulai tumbuh dan stabil di level 5700 setelah sebelumnya dibuka di 6000 pada awal tahun, saya harap para investor jangan terlambat berinvestasi," ungkap Bernadus.

Indonesia juga menunjukkan stabilitas performa IHSG di periode tahun 2009-2019, dimana IHSG tumbuh 150% meski sempat ada krisis keuangan di tahun 2008. Peran BI dalam menurunkan suku bunga acuan di angka 3,75% juga menambah optimisme para investor.

"Sekarang, ekonomi kita berangsur positif sejak kuartal III, ditambah dengan adanya sentimen lain seperti Omnibus Law. Ini membuat investor asing yang biasanya memilih Vietnam, untuk kemudian melirik kita," tambahnya.

Original Source

Topik Menarik