RUPST MNC Kapital Angkat Santi Paramita Jadi Komisaris

RUPST MNC Kapital Angkat Santi Paramita Jadi Komisaris

Ekonomi | inews | Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:53
share

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengangkat Santi Paramita menjadi komisaris. Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang digelar di iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Santi menggantikan Ageng Purwanto yang mengundurkan diri dari jabatannya. Pemegang saham juga sepakat menerima pengunduran diri Ageng Purwanto sekaligus memberi pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya selama menjabat.

Sementara di jajaran direksi, BCAP juga secara resmi meneruma pengunduran Mahdan dari posisi Direktur.

Menyetujui untuk mengangkat Ibu Santi Paramita sebagai Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat ini. ucap Komisaris Utama BCAP, Wito Mailoa.

Santi Paramita memiliki segudang pengalaman dalam ekosistem MNC Group. Saat ini dia menjabat sebagai Direktur PT MNC Asia Holding Tbk (2022-sekarang), Direktur PT MNC Energy Investments Tbk (2022-sekarang), Komisaris PT MNC Aladin Indonesia (2022-sekarang), Komisaris PT Holiawisata Indah (2022-sekarang), Komisaris PT Bhakti Coal Resources (2022-sekarang) dan Komisaris PT MNC Infrastruktur Utama (2022-sekarang).

Santi meraih gelar Sarjana Hukum (1992) dan Master bidang Notaris dan Pertanahan (2000) dari Universitas Indonesia. Dia memulai karier sebagai Senior Legal Officer di PT Astra International Tbk (1994-1998), lalu sebagai Senior Legal Officer di PT Bimantara Citra Tbk (1998-1999), Senior Associate di Kantor Hukum Remy & Darus (1999-2000), Partner di Firma Hukum Wiriadinata & Saleh (2007-2010).

Kemudian, Anggota Komite Audit di PT Perdana Gapura Prima Tbk (2008-2010), hingga menjabat sebagai General Manager Group Head of Commercial & Operational Legal PT Media Nusantara Citra Tbk (2010-2011). Hingga saat ini dia juga masih aktif dalam berbagai organisasi profesi seperti Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).

Dengan pergantian ini, maka jajaran Dewan Komisaris baru BCAP akan mengikuti sisa masa jabatan yang berlangsung saat ini, tepatnya hingga RUPS tahun buku 2025 yang akan diselenggarakan pada 2026.

Berikut susunan terbaru Dewan Komisaris dan Direksi PT MNC Kapital Indonesia Tbk:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama: Wito Mailoa
- Komisaris: Santi Paramita
- Komisaris Independen: Sukisto

Direksi

- Direktur Utama: Mashudi Hamka
- Direktur: Jessica Herliani Tanoesoedibjo
- Direktur: Oerianto Guyandi
- Direktur: Muhammad Suhada
- Direktur: Peter Fajar

Topik Menarik