Begini Cara Miliki Sukuk Pegadaian yang Dijual Umum, Untungnya Sangat Menggiurkan!

Begini Cara Miliki Sukuk Pegadaian yang Dijual Umum, Untungnya Sangat Menggiurkan!

Ekonomi | surabaya.inews.id | Kamis, 20 Juni 2024 - 05:50
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pegadaian kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Obligasi dan Sukuk berwawasan sosial berkelanjutan. Langkah ini bertujuan menggalang modal kerja sebesar Rp400 miliar pada Tahap I Tahun 2024, memberikan peluang investasi yang menguntungkan bagi masyarakat.

Obligasi Pegadaian Tahap I membuka periode book building dari tanggal 11 hingga 20 Juni 2024. Dengan menawarkan kupon menarik, Pegadaian memberikan dua opsi seri obligasi: Seri A dengan jangka waktu 370 hari menawarkan kupon di kisaran 6,25 hingga 6,80, sementara Seri B dengan jangka waktu 3 tahun menawarkan kupon antara 6,30 hingga 6,85.

Pegadaian bekerja sama dengan tujuh perusahaan sekuritas ternama sebagai Joint Lead Underwriter (JLU), yakni PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan keyakinan dan kepercayaan lebih kepada calon investor.

Proses untuk memiliki Obligasi dan Sukuk ini mengikuti mekanisme umum yang berlaku di pasar modal. "Seperti mekanisme pada umumnya yang berlaku di pasar modal," ujar Ariyadi Purwanto, Pimpinan Wilayah (Pinwil) PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, kepada iNewsSurabaya.id di Surabaya. 

Meski Obligasi dan Sukuk Mudharabah ini tidak dijamin dengan jaminan khusus, mereka dijamin dengan seluruh harta kekayaan Perseroan, baik barang bergerak maupun tidak bergerak, yang telah ada maupun yang akan ada di kemudian hari. Ini memberikan rasa aman bagi para pemegang Obligasi dan Sukuk Mudharabah, sesuai dengan ketentuan dalam pasal 1131 dan 1132 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.

 

Dengan peluncuran ini, PT Pegadaian tidak hanya memperkuat posisi sebagai lembaga keuangan terdepan tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam menyediakan peluang investasi yang berkelanjutan dan berwawasan sosial bagi masyarakat. 

Berikut Rencana Penggunaan Dana
- Dana yang diperoleh dari hasil emisi Obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk tambahan modal kerja kegiatan usaha pembiayaan dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Coporate Governance (GCG). 

- Dana yang diperoleh dari hasil emisi Sukuk Mudharabah setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja Unit Usaha Syariah Perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Coporate Governance (GCG).

Ketentuan Pemesanan :

1. Menyampaikan lembar minat ke website resmi dengan bukti scan/foto sesuai dengan tanggal dan waktu penawarannya.

2. Menyiapkan dana sebesar nominal pemesanan dan biaya pemesanan di rekening

Topik Menarik