Potret Komut Baru Pertamina Simon Aloysius Mantiri Turun ke Lapangan Cek Pasokan Energi

Potret Komut Baru Pertamina Simon Aloysius Mantiri Turun ke Lapangan Cek Pasokan Energi

Ekonomi | inews | Senin, 17 Juni 2024 - 06:00
share

JAKARTA, iNews.id - Komisaris Pertamina Simon Aloysius Mantiri yang baru ditunjuk pada Senin (10/6) lalu langsung turun ke lapangan untuk mengecek pasokan energi. Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu (16/4) ke Integrated Terminal Jakarta (ITM), yang berlokasi di Plumpang, Tanjung Prio

Melansir laman resmi Pertamina, kegiatan ini dilakukan demi memastikan kelancaran pasokan energi selama libur Iduladha 2024. Tak sendiri, ia turut ditemani oleh Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Dalam kunjungan itu, Simon menekankan, pentingnya kunjungan ke sarfas Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi selama libur panjang Idul Adha.

“Kunjungan ini memastikan kesiapan stok dan infrastruktur untuk menghadapi Idul Adha. Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat. Seiring dengan itu, Terminal Jakarta ini sangat penting untuk pendistribusian energi nasional,” tutur Simon.

Tak cuma itu, Simon menjamin stok BBM dan elpiji aman untuk menghadapi lonjakan permintaan selama Idul Adha.

“Stok BBM dan LPG aman. Kami terus memastikan kesiapan operasional dan infrastruktur agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” katanya.

Integrated Terminal Jakarta Plumpang adalah bagian dari jaringan terminal yang terdiri atas Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Tanjung Priok, dan LPG Terminal Tanjung Priok. Ketiga terminal ini terintegrasi untuk memastikan kelancaran pendistribusian energi di wilayah Jawa bagian Barat yang melayani lebih dari 1.000 SPBU

Topik Menarik