Rute Kereta Api Bengawan 2024, KA Murah yang Kerap Diburu Penumpang

Rute Kereta Api Bengawan 2024, KA Murah yang Kerap Diburu Penumpang

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 18:03
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kereta api Bengawan, ikon perjalanan yang menghubungkan jantung pulau Jawa, telah lama menjadi sarana transportasi vital bagi jutaan penumpang setiap tahunnya. Kereta Api Bengawan adalah layanan kereta api kelas ekonomi AC yang beroperasi antara stasiun Solo dan Jakarta dan merupakan Badan Usaha Milik Negara melalui perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Rute Kereta Api Bengawan 2024 sendiri meliputi stasiun-stasiun Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, Cirebon Prujakan, Ciledug, Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Wates, Lempuyangan, Klaten hingga Purwosari. Kereta Api Bengawan berangkat dari stasiun Pasar Senen sekitar pukul 06.00 WIB dan tiba di Solo sekitar pukul 15.22 WIB.

Dengan pembaruan infrastruktur seperti jaringan rel ganda yang dilakukan Pemerintah melalu PT KAI tidak hanya meningkatkan keamanan perjalanan, tetapi juga mengurangi waktu tempuh antar kota, sehingga lebih banyak orang yang merasakan manfaat dari kereta api.

Tarif tiket Kereta Api Bengawan untuk perjalanan dari Jakarta ke Solo dan sebaliknya telah ditetapkan sebesar Rp 74.000, menjadikan rute Kereta Api Bengawan menjadi pilihan tarif paling ekonomis bagi banyak orang. Lantas, mana saja rute Kereta Api Bengawan, berikut ulasannya seperti dirangkum, Kamis (29/2/2024).

Rute Kereta Api Bengawan

Itulah rute Kereta Api Bengawan yang perlu diketahui masyarakat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topik Menarik