Berapa Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA?

Berapa Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA?

Ekonomi | IDX Channel | Senin, 5 Februari 2024 - 15:21
share

IDXChannel - Biaya tarik tunai kartu kredit BCA layak diketahui. Anda bisa pergi ke ATM BCA terdekat dan masukkan kartu kredit BCA ke mesin ATM. Pilih menu transaksi atau pilih nominal tarik tunai yang tersedia.

Pilih menu kartu kredit, lalu tekan ya atau tidak saat keluar opsi cetak struk. Anda juga pilih menu cash advance, tunai, setelah itu pilih nominal tarik tunai atau jumlah lain. Uang pun akan keluar yang diikuti dengan keluarnya struk.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (5/2/2024), IDX Channel telah merangkum biaya tarik tunai kartu kredit BCA, sebagai berikut.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Untuk setiap penarikan dana tunai menggunakan kartu kredit, akan dikenakan biaya sebesar 4% atau minimal Rp40 ribu dari jumlah uang yang ditarik. Biaya tersebut berlaku baik untuk kartu kredit BCA Visa maupun Mastercard. Biaya yang sama juga berlaku jika penarikan dilakukan di luar negeri.

Lalu, jumlah maksimum uang yang dapat ditarik menggunakan kartu kredit BCA adalah 40% dari total limit kredit yang tersedia pada kartu tersebut. Contohnya, jika Anda memiliki kartu kredit BCA dengan limit Rp10 juta, maka hanya dapat menarik dana tunai maksimal sebesar Rp4 juta melalui mesin ATM menggunakan kartu kredit tersebut.

Selain biaya tarik tunai sebesar 4% atau minimal Rp40 ribu, Anda juga harus membayar bunga dengan tingkat yang sama seperti bunga cicilan kartu kredit, yaitu 2,25%. Selain itu, penting untuk diketahui bahwa dana yang ditarik tidak dapat dibayarkan secara cicilan, namun harus dikembalikan secara penuh dengan tambahan biaya penarikan dan bunga.

Itulah informasi terkait biaya tarik tunai kartu kredit BCA yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Topik Menarik