Inilah Nomor WA Pegadaian Terdekat yang Resmi

Inilah Nomor WA Pegadaian Terdekat yang Resmi

Ekonomi | IDX Channel | Sabtu, 3 Februari 2024 - 14:01
share

IDXChannel - Nomor WA Pegadaian terdekat ini bisa menjadi informasi yang dibutuhkan Anda.

PT Pegadaian memberikan peringatan kepada masyarakat terkait beredarnya nomor Telegram dan WhatsApp palsu yang mengklaim.

Lantas berapa nomor wa pegadaian terdekat? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai informasi tepercaya.

Nomor WA Pegadaian Terdekat

Humas PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani, menekankan pentingnya masyarakat untuk berhati-hati dan tidak terjebak dalam upaya penipuan yang mengatasnamakan Direksi perusahaan.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat dapat melaporkan atau melakukan konfirmasi melalui outlet Pegadaian terdekat, call center 1500 569, atau WhatsApp resmi 0811 1500 569.

Seperti diketahui, beberapa modus penipuan terkait rekrutmen karyawan yang mengklaim berasal dari Direktur Utama, Damar Latri Setiawan.

Pelaku penipuan mengirim undangan penerimaan calon karyawan baru dengan meminta transfer sejumlah uang untuk biaya transportasi dan penginapan. Basuki menegaskan bahwa informasi tersebut palsu, mengingat dalam rekrutmen karyawan resmi, pelamar tidak dikenakan biaya apapun.

Selain itu, Basuki juga menginformasikan adanya nomor Telegram dan WhatsApp palsu yang mengaku sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Elvi Rofiqotul Hidayah.

Melalui nomor tersebut, pelaku penipuan menawarkan barang-barang yang diklaim sebagai hasil lelang dari Pegadaian.

Inilah Nomor WA Pegadaian Terdekat yang Resmi. (FOTO: MNC MEDIA)

Basuki menekankan bahwa seluruh Insan Pegadaian dilarang melakukan bisnis pribadi yang terkait dengan bisnis perusahaan, sesuai dengan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance/GCG).

Proses lelang barang jaminan Pegadaian hanya dilakukan melalui outlet-outlet Pegadaian, bazar, atau pameran yang diselenggarakan oleh Pegadaian.

Bahkan ia menegaskan Direktur Utama Pegadaian tidak terlibat dalam proses rekrutmen karyawan, begitu juga dengan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk yang tidak melakukan transaksi langsung dalam proses lelang barang jaminan.

Karena itu, ia meminta masyarakat tetap waspada dan melakukan konfirmasi melalui outlet Pegadaian terdekat, call center 1500 569, atau WhatsApp resmi 0811 1500 569 jika menerima informasi serupa.

Itulah penjelasan dan jawaban mengenai nomor wa pegadaian terdekat. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. (MYY)

Topik Menarik