Datang ke Eintracht Frankfurt, Erick Thohir Beber Pembinaan Bakat Muda Jerman

Datang ke Eintracht Frankfurt, Erick Thohir Beber Pembinaan Bakat Muda Jerman

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 05:33
share

GenPI.co - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membeberkan pembinaan bakat muda di Jerman saat datang ke markas Eintracht Frankfurt.

Seperti diketahui, Erick Thohir datang ke markas Eintracht Frankfurt sebagai bagian dalam rangkaian turnya ke Jerman.

Selama di Jerman, Erick Thohir nantinya akan mencari sosok yang pantas untuk menjadi Direktur Teknik PSSI .

Saat ini, Direktur Teknik PSSI dihuni oleh Indra Sjafri, yang saat ini tengah difokuskan untuk membina Timnas Indonesia U-22/23.

Pada kunjungannya ke Frankfurt tersebut, Erick didampingi oleh Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga.

"Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepak bola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini. Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepak bola grassroot mereka," kata Erick dikutip dari PSSI, Kamis (8/6).

Erick menyatakan mendapat banyak paparan mengenai fasilitas dan latihan yang dilakukan Eintracht Frankfurt, khususnya pada kurikulum pembinaan pemain usia muda.

Menteri BUMN itu pun membeberkan bagaimana Eintracht Frankfurt melakukan pembinaan kepada bibit atau bakat muda miliknya.

"Pemain usia muda mereka bermain di lapangan besar mulai dari usia 15 tahun ke atas. Sedangkan dari usia sembilan hingga 13 tahun di lapangan kecil dan hanya untuk bermain sepak bola tanpa mengenal lebih dalam tentang taktik, analisis, dan lain-lain. Tetapi untuk menyentuh bola lebih banyak dan menyenangkan," tambahnya.

Erick mengakui, alasannya mendatangi markas Eintracht Frankfurt adalah karena klub itu banyak menghasilkan pemain kelas dunia.(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik