LaNyalla Resmikan Papan Informasi Digital DPD RI, Apa Tujuannya?

LaNyalla Resmikan Papan Informasi Digital DPD RI, Apa Tujuannya?

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 13:35
share

AKURAT.CO Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara resmi meluncurkan papan informasi digital DPD.

Dia mengatakan, papan informasi tersebut akan diisi dengan kegiatan dan program yang telah dilakukan oleh DPD. Sehingga masyarakat bisa mengontrol kinerja para senator dan semua jajaran lembaga yang dia pimpin.

"Saya kira papan informasi ini sebagai bentuk pertanggungjawaban DPD RI kepada rakyat mengenai kinerja yang telah dilakukan," kata LaNyalla kepada wartawan di Gedung B DPD di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Senator asal Jawa Timur (Jatim) itu juga mengatakan, bahwa papan informasi digital sebagai bentuk transparansi lembaganya dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

"Sudah sepatutnya kami menginformasikan apa saja yang telah dikerjakan dalam rangka memperjuangkan aspirasi rakyat, dan ini transparansi yang kami lakukan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPD, Rahman Hadi mengatakan bahwa papan informasi tersebut tidak hanya akan dipasang di kantor DPD, melainkan juga di fasilitas publik sehingga masyarakat bisa mengakses dan menyampaikan aspirasinya.

"Maka, papan informasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi melalui jaringan komunikasi yang akan disebar di fasilitas-fasilitas publik seperti bandara dan stasiun kereta api," kata Rahman.

"Papan informasi itu nantinya memuat segala aktivitas DPD RI, mulai dari ketua hingga anggota. Apakah itu perjuangan aspirasi, penyusunan RUU (Rancangan Undang-Undang), isu kebangsaan yang digulirkan DPD RI dan sejumlah hal lainnya," sambungnya.

Dia menyebutkan, seluruh kinerja yang sudah dilakukan DPD akan terinformasikan dalam sebuah sistem yang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat.

Turut hadir saat peresmian di antaranya, senator asal Lampung Bustami Zainuddin, Staf Khusus Ketua DPD RI Brigjen Pol Amostian, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Komisioner Informasi Pusat Syawaludin.

Kemudian, Deputi Bidang Kajian Inovasi ASN LAN Agus Sudrajat, Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Akik Dwi Suharto Rudolfus, SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Deni Krisnowibowo, Deputi II Vice President Daerah Operasi 1 PT KAI, Ali Afandi dan sejumlah tamu undangan lainnya.[]

Topik Menarik