AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Bisa Jadi Jebakan Batman

AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Bisa Jadi Jebakan Batman

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 12:15
share

AKURAT.CO Masuknya nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam bursa calon wakil presiden yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo dianggap sebagai jebakan batman.

Demikian disampaikan pengamat politik, Jamilludin Ritonga merespon pernyataan

AHY menjadi satu di antara tujuh nama kandidat bacapres mendampingi Ganjar yang disebut Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat Rakernas III PDIP.

"Radar PDIP ke AHY bisa jadi jebakan batman, karena sikap politik Partai Demokrat sangat berbeda dengan PDIP," kata pengamat politik Jamilludin Ritonga melalui pesan elektroniknya kepada Akurat.co, Kamis (8/6/2023).

Di sisi lain, lanjut dosen Universitas Esa Unggul itu, daftar Puan tersebut bisa jadi bujuk rayuan agar partai berlambang bintang mercy merapat ke PDIP untuk mendukung pencapresan Ganjar.

PDIP tengah berupaya agar Demokrat berpaling dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, sehingga berdampak kepada pencapresan Anies Baswedan.

"Bisa saja hal itu hanya mengiming-iming Demokrat, termasuk AHY, untuk mau merapat ke PDIP, harapannya, Demokrat dapat berpaling dari Koalisi Perubahan. Kalau hal ini terwujud, tentu akan berdampak pada pencapresan Anies Baswedan," ujarnya.[]

Topik Menarik