AHY Masuk Bursa Bacawapres Ganjar Pranowo, Ini Respons Demokrat

AHY Masuk Bursa Bacawapres Ganjar Pranowo, Ini Respons Demokrat

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 02:48
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo. Hal ini mendapat respons dari Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarif Hasan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah memasukkan nama AHY dalam radar Bacawapres Ganjar. Hanya saja, dia menyatakan Demokrat dan PDIP beda posisi.

Masuk radar terima kasih. Tetapi Partai Demokrat ada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Kita beda posisi, kata Syarif saat dihubungi, Selasa (6/6/2023).

Syarif menyatakan, pihaknya akan tetap komitmen berada di KPP meski PDIP menawarkan AHY menjadi Bacawapres Ganjar.

Tetap KPP, ucap Syarif.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Nama-nama itu dibeberkan Puan dalam konferensi pers pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). Awalnya Puan mengungkapkan, sampai saat ini ada 10 nama yang masuk ke dalam bursa bacawapres Ganjar.

Mereka antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kemudian ada Pak AHY, iya kan? Pak AHY. Siapa lagi mas? kata Puan kepada Ganjar Pranowo yang duduk di sebelahnya.

Tak hanya itu, Ketua DPR ini juga menyebut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Menurutnya, nama-nama yang disebutkan itu masuk ke dalam radar PDIP.

Puan menilai nama-nama itu memiliki kelebihannya masing-masing. Tentunya, kelebihan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan apakah bisa bekerja sama sekaligus memiliki visi misi yang sama dengan Ganjar selaku capres.

Jadi nama akan tetap kami kerucutkan, tapi belum hari ini. Hari ini masih menimbang-nimbang dulu nama-nama yang ada, katanya.

Topik Menarik