Gara-Gara Belanja Beha Raksasa, Emak-Emak Ini Kini Dicari Ridwan Kamil

Gara-Gara Belanja Beha Raksasa, Emak-Emak Ini Kini Dicari Ridwan Kamil

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 19:49
share

BELANJA secara online memang sangat berbeda dengan belanja di toko. Pasalnya, meskipun kita suadh mengetahui ukuran yang kita inginkan, bukan berarti ukuran tersebut akan tetap sama ketika sampai di tangan kita.

Nah, belakangan viral video seorang ibu yang mengeluh salah beli ukuran BH. Wanita itu marah dan kesal salah ukuran BH, kekesalannya itu ia ungkapkan dengan bahasa katanya kaya ukuran raksasa hijau, dan bisa dikenakan di Kepala.

"Pesan belanja Beha kaya buat susu buta hejo, ukuran gede banget ukuran buta hejo," kata ibu tersebut

Hal ini pun menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil. Video tersebut dikatakan berasal dari akun @kata_sunda.

Viral Salah Beli BH

Dalam keterangan unggahan Kang Emil, meminta tolong kepada netizen untuk mencari tahu nama dan alamat lengkap ibu tersebut. Sebab pria yang akrab disapa Kang Emil mau kasih hadiah atau giveaway.

"Netizen, Tolong carikan nama dan alamat si Ibu yang marah-marah ini, nanti kekesalan si ibu saya ganti dengan giveaways," kata Ridwan Kamil dalam Instagramnya, dikutip Kamis (1/6/2023).

Sehubungan dengan kejadian tersebut, Kang Emil juga tidak lupa memberikan masukan, kalau pentingnya pemahaman dalam menggunakan teknologi dan pakai Aplikasi pesan barang lewat online atau literasi digital.

Ia katakan sebagai pemesanan sudah seharusnya memastikan ukuran dan kejelasan produk yang dipesan lewat online harus teliti. Agar kesalahan seperti ibu tersebut tidak terjadi.

"LITERASI DIGITAL ITU PENTING, Termasuk memahami seluk beluk belanja online. Salah satunya jika pesan barang, khususnya fashion items, pastikan memesan dengan jelas ukuran yang dipesan sesuai kebutuhan. Selamat rajin belanja online dengan bijak dan teliti," imbuh Kang Emil.

Topik Menarik