Telkomsel Latah Jualan Modem dan Paket Data lewat TikTok

Telkomsel Latah Jualan Modem dan Paket Data lewat TikTok

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 23:51
share

JAKARTA Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, hingga Blibli harus waspada. Sebab, TikTok semakin banyak dipercaya sebagai platform jualan. Bukan sekadar konten.

Ini terlihat dari banyaknya selebritis yang ikut berjualan lewat Live Shopping seperti Anang Hermansyah, Baim Wong, Nagita Slavina, Rizky Billar dan masih banyak lagi. Sekarang, operator telekomunikasi seperti Telkomsel pun ikut-ikut memanfaatkan fitur TikTok lainnya: Sales Affiliate, untuk berjualan modem.

Operator pelat merah tersebut menggelar program Telkomsel TikTok Creator Challenge yang berlangsung mulai 21 Mei-20 Juni 2023. Lewat program tersebut, video kreator di TikTok diajak jadi Telkomsel Sales Affiliate Creator.

Mereka diminta membuat konten kreatif video atau tayangan langsung yang menampilkan showcase di TikTok serta menawarkan secara langsung sejumlah produk unggulan Telkomsel.

Imbalannya apa? Mereka akan mendapat komisi satu persen untuk setiap penjualan produk Telkomsel di TikTok. Produk apa yang dijual? Ada Modem Telkomsel Orbit Star A1 dan Modem Telkomsel Orbit MiFi N2. Juga, paket data dan hiburan seperti Paket MusicMAX, Paket Internet OMG! 55K, dan Paket Internet OMG! 160K. Bahkan, nanti ada target bagi kreator yang mencapai target tertentu pada penjualan produk modem Orbit dan produk digital sekaligus. Tapi, mengapa operator sebesar Telkomsel harus berjualan paket data dan modem lewat Sales Affiliate Creator di TikTok?

Dengan bersinergi dan berkolaborasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, kami akan terus mendorong pertumbuhan adopsi gaya hidup digital yang positif, jawab Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan.

Ternyata, sebelumnya Telkomsel juga sudah pernah bikin Telkomsel TikTok Creator Challenge live streaming selama 8 jam pada 26 Mei 2023 lalu. Agaknya, berjualan lewat TikTok sangat menarik sehingga perusahaan telekomunikasi pun tidak gengsi dalam mengutilisasi platformtersebut.

(dan)

Topik Menarik