Siap Diusung Jadi Cawapres 2024, Sandiaga Uno Terang-terangan: Saya Akan Menyiapkan Diri..

Siap Diusung Jadi Cawapres 2024, Sandiaga Uno Terang-terangan: Saya Akan Menyiapkan Diri..

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 13:00
share

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengaku siap jika dirinya diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) oleh partai politik terkait di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Saat ditemui di Jakarta pada Sabtu (27/5/2023), Sandiaga sempat ditanya mengenai kesiapan jika dirinya diajukan sebagai salah satu cawapres. Ia pun mengatakan, Tentunya saya akan menyiapkan diri lebih baik lagi.

Baca Juga: Elektabilitas Partai Gerindra Naik Gegara Prabowo Dekat dengan Tokoh Agama

Meski begitu, Sandiaga menyadari pengusungan dirinya sebagai cawapres menjadi keputusan pimpinan parpol. Ia pun berharap gagasan soal pencalonan dirinya bisa segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Sementara itu, setelah keluar dari Partai Gerindra, Sandiaga memang kerap memberikan sinyal untuk bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat ini lebih intensif ke PPP tapi dengan PKS \'chemistry\' kami telah terbentuk dan ada sejarah perjuangan sebelumnya. Alhamdulillah komunikasi lancar, kata Sandi.

Baca Juga: PDIP 2 Kali Kalah di Banten, Ganjar Pranowo Lantang Pengen Menang Pas Pilpres 2024: Banteng Tidak Bisa Cengeng!

Ia sendiri mengaku baru bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. Ia mengungkap ada kesamaan pikiran yang diyakini oleh kedua belah pihak. Ia juga menyebut pengumuman kepindahan dirinya ke partai baru akan disampaikan dalam waktu dekat.

Mudah-mudahan teman-teman sabar dalam beberapa minggu atau bulan ke depan keputusannya akan diumumkan, bisa Juni bisa Juli 2023, jelas Sandiaga.

Topik Menarik