5 Pemain dan Pelatih yang Bekerjasama di Lebih dari Satu Klub, Nomor 1 Libatkan Jose Mourinho

5 Pemain dan Pelatih yang Bekerjasama di Lebih dari Satu Klub, Nomor 1 Libatkan Jose Mourinho

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 18:23
share

TERDAPAT 5 pemain dan pelatih yang bekerjasama di lebih dari satu klub akan dibahas Okezone di artikel ini. Di dunia sepakbola , ada momen menarik yang terjadi antara pelatih dan pemain.

Sang pelatih terkadang suka membawa pemain andalannya di klub lama untuk bekerja sama di klub baru. Hal tersebut membuat banyak pelatih dan pemain yang pada akhirnya saling bekerjasama di klub yang berbeda.

Hal itu jelas bukanlah sesuatu yang aneh di sepakbola. Namun, kira-kira siapa saja pemain dan pelatih yang pernah melakukan hal tersebut?

Berikut 5 Pemain dan Pelatih yang Bekerjasama di Lebih dari Satu Klub:

5. Maurizio Sarri dan Gonzalo Higuain

Maurizio Sarri bersama Gonzalo Higuain

Sarri pertama kali bekerjasama dengan Higuain di Napoli pada musim 2015-2016. Di bawah asuhan Sarri, Higuain tampil moncer hingga akhirnya direkrut Juventus pada musim setelahnya.

Sarri pun menyusul meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Chelsea. Menariknya di tim London tersebut Sarri bereuni dengan Higuain karena sang pelatih membutuhkan striker di Chelsea.

4. Jose Mourinho dan Nemanja Matic

Nemanja Matic

Mourinho dan Matic sudah bermain di tiga tim berbeda secara bersamaan. Pertemuan pertama mereka terjadi di Chelsea, kala itu Mourinho datang ke The Blues yang sudah dibela Matic.

Lalu ketika Mourinho pindah ke Man United, pelatih asal Portugal itu memilih untuk membawa Matiac ke Old Trafford. Kini, kedua belah pihak kembali bekerjasama di AS Roma.

3. Carlo Ancelotti dan James Rodriguez

Carlo Ancelotti bersama James Rodriguez

Sama seperti Mourinho dan Matic, Kerjasama Ancelotti dan James terjadi di tiga klub berbeda. Ancelotti pertama kali berjumpa James di Real Madrid usai Piala Dunia 2024.

Lalu ketika Ancelotti pindah ke Bayern Munich, ia pun memboyong James dengan status pinjaman. Tak lama kemudian, pada musim 2020-2021 kedua orang tersebut berjumpa lagi di Everton.

2. David Moyes dan Marouane Fellaini

Marouane Fellaini

Moyes dan Fellaini pernah bekerja sama di Everton. Bisa dikatakan, gelandang bertahan asal Belgia itu menjadi kunci suksesnya permainan Moyes di The Toffees julukan Everton. Tak ayal saat Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson di Man United, Fellaini pun ikut dibawa ke Old Trafford.

Sayangnya di Man United kerja sama Moyes dan Fellaini berlangsung sikat. Sebab Moyes dipecat dari Setan Merah karena tim tersebut mengalami rentetan hasil yang buruk.

1. Jose Mourinho dan Ricardo Carvalho

Jose Mourinho

Mourinho menjadi pusat perhatian dunia kala mengantar FC Porto meraih gelar Liga Champions 2003-2004. Pada saat itu, Mourinho memiliki pemain andalan, Carvalho.

Saat Mourinho pindah ke Chelsea, ia pun turut membawa Carvalho. Menariknya, saat pelatih berjuluk The Special One itu ke Real Madrid, Carvalho juga ikut ke Los Blancos. Hal itu membuktikan betapa pentingnya Carvalho dalam permainan Mourinho.

Topik Menarik