IAS Diyakini Bisa Jaga Keberlanjutan Karya Pemimpin Gubernur Sebelumnya

IAS Diyakini Bisa Jaga Keberlanjutan Karya Pemimpin Gubernur Sebelumnya

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 17:54
share

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR Mantan Wakapolres Selayar, AKBP (Purn) Andi Abdul Rauf memastikan sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai pemimpin yang tidak akan mendahulukan ego kepemimpinan jika dipercaya menjadi gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Hal ini dilontarkan Abdul Rauf menyusul banyak program pemprov Sulsel yang pada akhirnya tidak berlanjut setelah berganti tampuk kepemimpinan.

Dia mencontohkan salah satunya adalah program Nurdin Abdullah untuk kawasan Wisata Pantai Bira. Sejumlah pembangunan jalan yang sempat dikerjakan ternyata sekarang tidak berlanjut lagi.

Sayang sekali, program yang sudah sempat dinikmati masyarakat di beberapa titik itu tidak berlanjut saat ini. Padahal sangat dibutuhkan, ujar sosok yang juga mantan Wakapolres Sinjai itu di Jalan Penghibur, Makassar, Sabtu, 6 Mei 2023.

Hal lain yang dia contohkan adalah proyek pembangunan Kawasan GOR Sudiang serta Kawasan GOR Barombong. Setelah berganti gubernur, dua proyek ratusan miliar itu pada akhirnya tidak tuntas bahkan tidak berfungsi.

Makanya, di mata Abdul Rauf, Sulsel ke depan butuh pemimpin yang benar-benar bisa mengenyampingkan ego kepemimpinan dan mau menjaga keberlanjutan program gubernur sebelumnya.

Saya sangat yakin, Insya Allah IAS bisa menjaga ini. Apalagi terbukti saat memimpin Kota Makassar, Ilham memang bisa menjaga keberlanjutan pembangunan Panrai Losari yang sudah dicanangkan sejak era kepemimpinan Amiruddin B Maula.

Abdul Rauf yakin, pola pembangunan yang tidak berkelanjutan pada periode berikut dipastikan berdampak langsung pada pemborosan anggaran. Mudah-mudahan setelah IAS mendapat kepercayaan publik memimpin Sulsel, tidak ada lagi program gubernur sebelumnya yang tidak dilanjutkan, tegas Abdul Rauf. (*)

Topik Menarik