Dorong Pemulihan Ekonomi, RI- Korsel Perkuat Perdagangan dan Investasi Bilateral

Dorong Pemulihan Ekonomi, RI- Korsel Perkuat Perdagangan dan Investasi Bilateral

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 16:59
share

IDXChannel - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan Indonesia dan Korea Selatan secara resmi telah memperkuat kerja sama dalam kegiatan perdagangan dan investasi bilateral.

"Kami berdiskusi membahas tantangan ekonomi global saat ini, termasuk perkembangan ekonomi Indonesia dan Korea Selatan baru-baru ini," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Incheon, Kamis (4/5/2023).

Kesepakatan itu resmi dilakukan usai Sri Mulyani bertemu Wakil Perdana Menteri dan sekaligus menjabat Menteri Keuangan Korea Selatan, Kyung-ho Choo. Mereka sepakat bahwa kedua negara dapat bekerja sama dalam kegiatan perdagangan dan investasi bilateral yang lebih kuat untuk mendukung pemulihan ekonomi masing-masing negara.

"Dalam pertemuan itu, saya pun menggali pandangan Korea Selatan terkait ASEAN Chairmanship Indonesia di bidang Financial Cooperation tentang CMIM Margin Options, fasilitas pembiayaan baru Regional Financial Arrangements/RFA, dan AMRO," ungkap Sri.

Dia berharap Korea Selatan selalu memberikan dukungan kepada Indonesia untuk menyelesaikan Kepemimpinan ASEAN Indonesia Tahun 2023.

"Termasuk tindak lanjut hasil chairmanship yang perlu dilakukan untuk tahun depan," tandasnya.

(SLF)

Topik Menarik