Gubernur Lampung Bilang Rahasia Negara, Menteri PUPR Malah Blak-blakan Rencana Kunjungan Jokowi

Gubernur Lampung Bilang Rahasia Negara, Menteri PUPR Malah Blak-blakan Rencana Kunjungan Jokowi

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 3 Mei 2023 - 14:27
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, kembali menarik perhatian publik karena membocorkan agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan akan mengunjungi Lampung pada Kamis (4/5/2023).

Padahal, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengaku tak ingin menyampaikan hal itu karena menurutnya agenda Jokowi di sana adalah rahasia negara. Hal itu terlihat dari sebuah video wawancara yang diunggah oleh pengguna akun Twitter @MafiaWasit.

Melalui salah satu cuitannya, pengguna akun itu membagikan video wawancara Basuki yang menyebut bahwa Jokowi akan mendatangi Lampung untuk mengecek kondisi jalan rusak yang viral di media sosial imbas pernyataan TikToker Bima Yudho.

Mulanya, seorang wartawan bertanya apakah kedatangan Jokowi ke Lampung bertujuan hanya untuk meninjau proyek dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau seluruhnya.

Pria yang akrab disapa Pak Bas itu kemudian menjawab, Bukan APBN, (tapi) jalan daerah yang rusak yang ada di medsos itu. (Jalan) Kabupaten, jalan Provinsi.

Saat ditegaskan mengenai alasan Jokowi ke Lampung, Basuki menuturkan, Ya mau ninjau itu karena ada (di) medsos, ramai.

Selanjutnya, pengguna akun @MafiaWasit membagikan video saat Arinal Djunaidi diwawancara mengenai agenda Jokowi.

Ketika ditanya soal persiapan sebelum kedatangan Jokowi, Arinal mengatakan, Persiapan kita siap untuk kehadiran, kunjungan (Jokowi), tapi besok kan ditunda satu hari.

Dalam posisi sekitar satu hari kemudian kan ada beberapa objek ya, ke Pasar Natar, kemudian ke sini melihat cara kerja, kualitas kerja, dan kesiapan yang sudah dilakukan, baru ke Lampung tengah, sambungnya.

Seorang wartawan kemudian bertanya berapa titik jalan rusak yang akan ditinjau oleh Jokowi. Arinal menjawab, Ini rahasia negara, tidak boleh diekspos, (kalau diekspos) berarti di luar kebijakan, nanti saya yang kena marah (kalau mengekspos).

Saat mengunggah kedua video tersebut, pengguna akun @MafiaWasit kemudian memberikan sindiran, Wartawan: Apa agenda Pak @jokowi ke Lampung?. Gubernur Lampung: Itu Rahasia negara. Pak Bas:p.

Pak Bas membocorkan rahasia negara. Pak Bas ga takut kena marah karena membocorkan rahasia negara, sambungnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @MafiaWasit yang diunggah pada Rabu (3/5/2023).

Cuitan itu kemudian memicu banyak komentar dari netizen, banyak dari mereka yang tertawa karena aksi Pak Bas yang membocorkan rahasia negara.

Selain kameramen yang handal, bapak ini kyknya pantes jd jubir xixi, kata @Tohi****.

Pak Bas gaada takut2nya sama gaberner lampung, pungkas @zanua****.

Pak bas emang wkwkw, imbuh @shokol****.

Pak bas malah dibocorno, tutur @ichtiarad**** disertai dengan emotikon tertawa.

Ngekek, ungkap @AswaTak****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar dari netizen yang memuji Basuki terkait agenda Jokowi ke Lampung.(populis)

Topik Menarik